Sambut Ramadhan 1445, Lapas Suliki Gelar Siraman Rohani

Onlinekoe.com | Lima Puluh Kota – Marhaban ya Ramadan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki mengadakan kegiatan Siraman Rohani yang dibawakan oleh penceramah Kondang Ustadz Zulka Medri, ST, Jumat (8/3/2024).

Para santri sapaan akrab warga binaan Lapas Suliki tersebut kompak mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan peci nya, layaknya seperti di dalam pesantren sungguhan.

Kepala Lapas Suliki Kamesworo mengatakan, Program lapas pesantren yang diusung dalam pembinaan di Lapas Suliki memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyambut Ramadan dengan menggelar kegiatan pengajian dan mengundang penceramah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri bagi warga binaan dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan, persiapan penting agar pahala yang didapat bisa maksimal, sebagai momentum pembersihan dosa maupun kesalahan dalam bentuk taubat nasuha kepada Allah SWT,” kata Kames dalam keterangannya.

Para warga binaan penuh haru saat mengikuti kegiatan tersebut, mereka berharap kelak sudah bebas nanti bisa berkumpul dan menjalani puasa Ramadan bersama keluarganya.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, penuh haru diselingi canda tawa. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Jumat berjamaah.

Dihadiri oleh Kasubsi Admisi dan Orientasi (AO) Rusdiansyah, Kasubsi Kamtib Kardi Meizar, serta pejabat struktural lainnya yang juga turut serta dalam Kegiatan tersebut. (Warman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here