Sebagai Dewan Penasehat, Bupati Agam Hadiri Pelantikan ADI Sumbar

Onlinekoe – Pengurus baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumatera Barat resmi dilantik untuk periode 2023-2028. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat ADI Sumatera Barat.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Convention Hall Ahmad Syafii Maarif Kampus 1 Universitas Muhamadiyah Sumbar pada Selasa (16/1), dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan Universitas di Sumbar, tokoh akademisi, para dosen, dan mahasiswa.

Pelantikan ini merupakan momentum penting dalam meningkatkan peran dan kontribusi ADI dalam pembangunan pendidikan di wilayah Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ADI Prof. Mohammed Ali Berawi M Eng Sc PhD, menyampaikan dengan telah dilantiknya pengurus baru untuk pentingnya melakukan kolaborasi.

“Dengan kehidupan kekinian, kolaborasi menjadi suatu hal yang penting sekali, dan kalau kita telusuri tri dharma yang ada saat ini itu semua penuh dengan kolaborasi,” ungkap Ketua Umum yang juga menjabat Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia berharap seluruh pengurus DPW ADI Sumbar berpartisipasi aktif dalam menjalin kolaborasi kampus yang ada di Sumatera Barat baik PTN maupun PTS.

Bupati Agam, yang juga hadir sebagai Dewan Penasehat, memberikan apresiasi atas dedikasi para dosen dalam mengemban tugas pendidikan.

“Sebagai Dewan Penasehat ADI Sumatera Barat, saya akan terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh pengurus baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dosen memiliki peran strategis dalam membentuk generasi penerus yang unggul dan berdaya saing.” ungkap Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here