Beranda Ragam Seger Budiarjo Jadi Plt. Dirut PTPN Group

Seger Budiarjo Jadi Plt. Dirut PTPN Group

Onlinekoe.com, JAKARTA — Menteri BUMN Rini Soemarno menetapkan Seger Budiarjo untuk menjalankan tugas sebagai pejabat pelaksana tugas Direktur Utama PTPN III Holding (PTPN Group). Dalam surat bernomor No. SK-193/MBU/09/2019 tertanggal 9 September 2019, Seger ditunjuk menggantikan tugas Dolly Pulungan yang sedang bermasalah dengan KPK.

“Pak Seger Budiarjo mendapat tugas sebagai Plt. Dirut PTPN III Holding sampai ditetapkan penggantinya yang definitif. Sedangkan jabatannya sebagai Direktur SDM dan Umum masih tetap melekat atau dirangkap,” kata Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Imam Paryanto saat penyerahan Keputusan Menteri BUMN kepada Plt Direktur Utama dan Plt Direktur pemasaran PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) di Jakarta, Senin (9/9/19)

Selain Seger, Kementerian BUMN juga menganagkat Ahmad Haslan Saragih menjalankan tugas sebagai pejabat pelaksana tugas Direktur Pemasaran yang ditinggalkan I Kadek Kertha Laksana, yang juga tersangkut kasus dengan KPK. Jabatan sebagai Direktur Produksi dan Pengembangan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) juga harus dia emban secara bersamaan.

Dalam surat keputusan itu, Menteri BUMN Rini Soemarno juga memberhentikan Dolly P. Pulungan dan I Kadek Kertha Laksana dari jabatannya sebagai Direktur Utama dan Direktur Pemasaran PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Imam Paryanto dalam sambutan singkatnya juga menegaskan bahwa keputusan ini berlaku sebagai mana tanggal ditetapkan. Yakni, mulai Senin (9/9/19) sampai batas waktu ditetapkan pejabat definitif.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Irwan Perangin-agin menjelaskan penetapan pejabat pelaksana tugas Direksi Perseroan yang cepat sangat diapresiasi. Ia mengatakan, respons cepat dan terukur yang dilakukan Kementerian BUMN menjadi peredam spekulasi yang bisa berkembang di dalam maupun di luar sistem.

“Kami berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja dilingkungan PT Perkebunan Nusantara Group” tegasnya.

Secara lengkap, berikut nama Direksi PT Perkebunan Nusantara III (Persero) setelah penetapan pejabat pelaksana tugas dan Direksi yang definitif. Plt. Direktur Utama Seger Budiarjo, Direktur SDM dan Umum Seger Budiarjo, Direktur Produksi dan Pengembangan Ahmad Haslan Saragih, Plt. Direktur Pemasaran Ahmad Haslan Saragih, dan Direktur Keuangan Mohammad Yudayat. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here