Beranda Ragam Sekda Saipul Pimpin Rakoor Persiapan TMMD Ke-104 Tahun 2019

Sekda Saipul Pimpin Rakoor Persiapan TMMD Ke-104 Tahun 2019

Onlinekoe.com – Kegiatan ini bukanlah kegiatan Kodim 0427/Wk saja tetapi merupakan kegiatan Kabupaten Way Kanan, untuk itu kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian dan Instansi terkait dapat segera melaksanakan tugas pokok dan fungsinya yang telah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP saat memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-104 Tingkat Kabupaten Way Kanan di Ruang Kerjanya, Selasa (19/02/2019).

Saipul juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah beserta jajaran siap membantu mensukseskan kegiatan TMMD Ke-104 yang akan dilaksanakan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tanggal pada tanggal 26 Februari 2019 mendatang.

“Karena ini adalah kegiatan bersama, untuk itu panitia yang telah ditentukan agar dapat saling berkoordinasi terkait kendala-kendala yang terjadi dilapangan selama persiapan TMMD. Dan terkait dengan penyambutan Danrem kita akan siapkan segala sesuatunya”, ujarnya

Selanjutnya, Sekda kelahiran Gunung Maknibai, 26 Juli 1971 itu juga menekankan kepada Camat beserta kepala kampung untuk dapat mengerahkan masyarakat agar hadir memeriahkan serta ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan TMMD.

“Kerahkan seluruh warga Kecamatan Rebang Tangkas serta di dusun-dusun titik kegiatan dan pembangunan agar masyarakat ikut berpartisipasi dan harapannya masyarakat nantinya dapat bersama-sama menjaga hasil dari kegiatan TMMD Tahun 2019 ini”, lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0427/Wk Letkol. Czi, Komara, M.Si yang berharap Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat dapat membantu dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan TMMD Ke-104 Tahun 2019, sehingga tujuan TMMD yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan dapat tercapai dengan hasil yang maksimal.

“TMMD adalah program nasional melalui dana Pemda guna membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Way Kanan, untuk itu sudah seharusnya ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua”, ujar Dandim 0427/Wk, Letkol Komara.

Diketahui TMMD Ke-104 Tahun 2019 akan dilaksanakan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas yang dimulai pada tanggal 26 Februari 2019 mendatang dengan kegiatan program sasarannya yaitu pada sasaran fisik meliputi cor jalan sepanjang 898 meter dengan lebar 3 meter yang terdapat di Dusun 6 Tanjung Beringin 2 titik dan Dusun 7 Lancar Jaya 2 titik, perbaikan masjid berukuran 10 x 10 meter di Dusun 6 Tanjung Beringin serta Pembuatan Pos Kamling 6 Unit di Dusun Tanjung Beringin, Dusun Lancar Jaya dan Dusun Muara Tiga.

Sedangkan dari sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Bahaya Narkoba Oleh BNN Kabupaten Way Kanan, Penyuluhan UU ITE Oleh Polres Way Kanan, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Oleh Kodim 0427/Wk, Praktek Pembuatan Pupuk Organik oleh Dinas Pertanian, Penyuluhan Bahaya Kebakaran Hutan oleh KPHP Kabupaten Way Kanan, Penyuluhan Masyarakat Taat Hukum oleh Kejaksaan Negeri, Penyuluhan Keluarga Berencana dan Pernikahan Dini oleh BKKBN Kabupaten Way Kanan, Pelaksanaan Pengobatan Massal dan Sunatan Massal oleh Dinas Kesehatan dan Poskes Dim 0427/Wk serta Pelayanan Dokumen Kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here