Beranda Ragam Sepanjang 2018, Peristiwa Bencana Alam 10 Kali Terjadi di Lampura

Sepanjang 2018, Peristiwa Bencana Alam 10 Kali Terjadi di Lampura

Onlinekoe.com, Lampung Utara – Sepanjang tahun 2018, sebanyak 10 kali Peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara. Hal itu diungkapkan  Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD)  Lampura,  Karim diwakili Kabid Darlog, Meri Edialis kepada Lampungvisual. com. Senin (01/01/2019)

Menurut dia, bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara sepanjang tahun 2018, di dominasi bencana Angin Puting Beliung sebanyak 7 kali sedangkan banjir hanya 3 kali saja. Peristiwa alam itu merupakan kejadian yang lumayan besar menerpa warga. Sebab, hampir ratusan rumah warga mengalami kerusakan yang cukup berat akibat terjangan angin puting beliung. Sedangkan untuk kejadian kecil yang sering terjadi yakni kebakaran.

“Dari kejadian bencana alam itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugiaan materil saja yang dialami warga yang terkena dampak bencana itu, ” kata dia.

Ia menjelasakn bahwa Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Agung Mangkunegara, telah melakukan berbagai upaya dalam membantu mereka yang terkena dampak bencana alam. Mulai dari Evaksuasi, memberikan bantuan sampai dengan memberi support mereka agar selalu kuat menghadapi cobaan yang diberikan allah swt.

” Saya juga mengharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada. Sebab, kapan bencana itu datang kita tidak ada yang tahu. tapi yakin Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, ” tuturnya.(ok/lv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here