Setelah Puasa 2 Tahun Karena Pandemi, Seleksi PSHT Cup Siap Digelar

0
144

Onlinekoe.com | Tulang Bawang — Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tulang Bawang yang terdiri 18 ranting dari 15 kecamatan,tanding putra 83 atlet, tanding putri 18 atlet, seni tunggal putra 2 atlet dan seni tunggal putri 1 atlet, menggelar seleksi PSHT di Lapangan Tenis Indoor KONI Tulang Bawang untuk persiapan menuju kejuaraan dunia PSHT Cup di Madiun, April 2022.

Seleksi ini sendiri mengangkat Tema “Melalui seleksi pencak silat PSHT mari kita jalin silaturahmi, memperat persaudaraan dan meraih prestasi” pada hari Sabtu, (13/11/21).

Pencak silat adalah seni budaya bangsa yg harus terus menerus dilestarikan dan dikembangkan dengan adanya seleksi ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet potensial juara untuk membanggakan keluarga, perguruanya serta bisa menjadi atlet andalan Tulang bawang di semua event nantinya

Dalam sambutannya Ketua Cabang PSHT Mujio Slamet menjelaskan, dalam seleksi ini semua atlet sudah melaksanakan vaksin sebagai upaya menjalankan program pemerintah untuk mecegah penyebaran virus covid-19.

“atlet dan seluruh official pelaksana seleksi ini juga wajib menjaga prokes. Tidak ada hari tanpa latihan, Tidak ada lelah yg tidak membuahkan hasil,” ujarnya.

“Ajang PSHT Cup ini sudah vakum 2 tahun karena pandemi covid-19 harapan beliau event ini jangan dianggap musiman semata. Ketika akan ada kejuaraan baru berlatih, justru berlatihlah dengan semangat dari selesai seleksi ini hingga tahapan selanjutnya. Selama matahari masih bersinar, selama bumi masih di huni manusia, Selama itu pula PSHT abadi dan jaya.” Tegasnya.

Acara ini sendiri di tutup dengan penyerahan surat keterangan terdaftar oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulang Bawang Zerbi R kepada pengurus cabang PSHT Kabupaten tulang bawang Yakni Ketua Mujio selamet, Sekertaris Zaenul Mustofa dan Bendahara Rustam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here