Beranda Ragam “Si Rambin” Maskot Resmi Pilkada Binjai

“Si Rambin” Maskot Resmi Pilkada Binjai

Onlinekoe.com, Binjai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi memperkenalkan maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020 bernama “Si Rambin”, saat acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Binjai 2020 di Pendopo Umar Baki, Senin (11/11/2019).

Si Rambin atau singkatan dari Si Rambutan Binjai merupakan karakter kartun dengan visualisasi buah rambutan berpakaian khas Melayu. Si Rambin sendiri dipilih sebagai maskot resmi “pesta demokrasi” Kota Binjai 2020, karena dianggap telah memenuhi kriteria yang diinginkan KPU.

“Secara umum, Si Rambin ini sudah memenuhi seluruh aspek yang kita inginkan. Sebab karakternya sendiri mampu mencerminkan kearifan lokal, terkesan ramah dan menghibur, serta memotivasi masyarakat untuk memberikan hak suara,” ungkap Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, usai acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Binjai 2020 di Pendopo Umar Baki, Senin (11/11/2019) siang.

Zulfan mengatakan, karakter Si Rambi diciptakan oleh Zulfandi, warga Kota Binjai. Pemuda kreatif tersebut merupakan peraih juara pertama pada Sayembara Maskot Pilkada Kota Binjai 2020, yang diselenggarakan pada akhir Oktober 2019 lalu.

Namun menurutnya, tidak cuma maskot. Sebab pihaknya juga memperkenalkan jingle resmi Pilkada Kota Binjai 2020 berjudul “Ayo Memilih Untuk Binjai”. Lagu ini sendiri diciptakan Tengku Imanuddin, musisi muda Kota Binjai.

“Kita berharap maskot dan jingle ini meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tahapan pemungutan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2020-2025 pada 23 September 2020 mendatang,” ujar Zulfan. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here