Beranda Ragam KPU Sumut Ingatkan Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas

KPU Sumut Ingatkan Penyelenggara Pemilu Jaga Integritas

Onlinekoe.com, Binjai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara mengingatkan seluruh jajaran penyelenggara pemilu agar senantiasa menjaga integritas, demi menjamin Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Sumatera Utara terlaksana jujur dan adil.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi Adnin, saat menghadiri acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, yang diselenggarakan KPU Kota Binjai di Pendopo Umar Baki, Senin (11/11/2019) pagi.

“Harapan kita, seluruh penyelenggara menjaga integritas. Adil, jujur, dan terbuka kepada seluruh peserta,” ungkapnya, didampingi Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, serta empat komisioner KPU Kota Binjai lainnya, yakni Abdullah Arkam, Robby Effendi, Risno Fiardi, dan Arifin Saleh.

Menurut Herdensi, integritas tinggi para penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat komisioner kabupaten/kota hingga petugas pemungutan suara, penting untuk diwujudkan, demi meningkatkan kepercayaan publik dan terlaksananya pemilu yang bermartabat.

Apalagi dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, Sumatera Utara merupakan provinsi yang memiliki jadwal paling padat. Pasalnya, dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, tercatat 23 daerah di antaranya melaksanakan Pilkada.

“Mengingat banyaknya kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada Serentak 2020, ditambah lagi pengalaman pada penyelenhgaraan Pilkada sebelumnya, tentu saja potensi kerawanan di Sumatera Utara relatif besar, terutama Nias. Namun KPU Sumut tetap berupaya yang terbaik,” ujarnya. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here