Beranda Ragam KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Binjai

KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada Binjai

Onlinekoe.com, Binjai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, dalam acara yang digelar di Pendopo Umar Baki, Senin (10/11/2019).

Kegiatan ditandai dengan pencoblosan bersama replika kertas suara oleh Walikota Binjai, Muhammad Idaham, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi Adnin, Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto, serta seluruh unsur Forkopimda Kota Binjai.

Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi mengatakan, acara Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Binjai 2020 dilaksanakan sebagai pertanda telah dimulainya tahapan pesta demokrasi daerah lima tahunan, yang puncaknya dilaksanakan pada 23 September 2020.

Tujuan kegiatan itu sendiri, katanya, tidak lain untuk meningkatkan kesadaran, antusiasme, dan peranserta seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Kota Binjai 2020.

“Harapan kita, Pilkada Kota Bjnjai 2020 berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, serta mampu menghasilkan sosok pemimpin yang berkualias dan amanah, serta memilki visi menjadikan Kota Binjai lebih baik,” ungkap Zulfan.

Sementara itu, Walikota Binjai, Muhammad Idaham, menegaskan komitmen Pemerintah Kota Binjai untuk senantiasa siap membantu dan mendukung suksesi Pilkada Kota Binjai 2020, bajmik dalam bentuk dukungan anggaran dan kebutuhan teknis.

Sebaliknya dia turut meminta KPU Kota Binjai agar optimal melakukan proses sosialisasi dan penyuluhan ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga angka partisipasi pemilih dapat meningkat dari pelaksanaan Pilkada Kota Binjai lima tahun sebelumnya.

“Melalui sosialisasi yang optimal, saya berharap masyarakat akan sasar hak politik dan kewajiban mereka sebagai masyarakat Kota Binjai, serta memahami pentingnya mempelajari visi dan misi calon walikota dan wakil walikota yang akan mereka pilih,” jelasnya. (andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here