Siap Diresmikan, Pembangunan Jembatan Elevated DDTS Rampung

Onlinekoe – Proyek Jembatan Elvated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sudah rampung dikerjakan. Demikian disampaikan Direktur utama PT Rodateknindo Purajaya Ir. Purwanto, Kamis (16/12/2023), di kantornya.

Ia menjelaskan, bahwa proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), sudah selesai dikerjakan sesuai jadwal kontrak.

Hal yang sama juga di sampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya di Balai Raya Semarak, proyek jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah akan diresmikan akhir bulan desember 2023 ini.

“Uji coba telah dilakukan tim ahli sesuai kompetennya, sejauh mana untuk mengukur kekuatan jembatan elevated,” ucap Gubernur Bengkulu Rohidin.

Sementara itu Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suharso mengklem, Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah saat ini pengerjaanya sudah PHO 100%, namun pencairan 95% untuk pemeliharaan

“Kita terima pekerjaan 100% (Rampung) sesuai hasil uji coba, uji kekuatan dan mutu, tim kita datangkan ahli dari UGM. Pada Minggu yang lalu, artinya Proyek Jembatan Elevated DDTS saat ini sudah sesuai Spesifikasi mutu pekerjaan dilapangan cukup,” ucap Tejo.

“Tim Uji didatangkan dari UGM mereka menggunakan alat digital semua dari UGM digital forensik pada minggu lalu, sekarang sudah diaspal teknis seperti apa sistem getaran, sistem tekanan, seperti apa. Semua itu dihitung oleh tim ahli, hasilnya semua mutu sudah memenuhi standar, secara fakta di lapangan,” bebernya (jlg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here