Beranda Ragam Terkelin Berahmana Buka Acara Latihan LP3PPKK Kab. Karo

Terkelin Berahmana Buka Acara Latihan LP3PPKK Kab. Karo

Onlinekoe.com, Berastagi – Bupati Karo, Terkelin Brahmana membuka acara Latihan Pengelola Program dan Penyuluh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Kabupaten Karo tahun 2019, di Hotel Internasional Sibayak Berastagi Kamis (28/11/2019) pukul 16.00 WIB.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan, Suang Karo -Karo, Kadis PMD, Abel Terawai Tarigan, Kadis BKKBN, Seruan Sembiring, Kadis Ketapang, Paten Purba Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Suharta Sembiring dan Sekretaris Dinas Pertanian, Munarta Ginting.

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab. Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana menyambut baik kegiatan LP3PKK tersebut. Kegiatan itu dinilainya sangat memberikan manfaat, khususnya bagi kader PKK se-kab. Karo untuk meningkatkan pengetahuan di berbagai bidang.

Kegiatan berlangsung tanggal 28-29 Nopember 2019 bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader PKK se-kab karo dalam menjalankan visi dan misi PKK guna mendukung program-program pemerintah. Kegiatan ini diikuti hampir 200 peserta dari PKK kabupaten/kecamatan se-Kab Karo.

” Setiap kader PKK kab. Karo, harus mau dan siap kerja serta turun langsung ke masyarakat agar mengetahui segala dinamika yang terjadi. Setelah itu, kader PKK dituntut sesegera mungkin mencari solusi atas dinamika tersebut,” ujar Sariati.

Bupati karo Terkelin Brahmana
mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Ketua PKK Kab. Karo merupakan hal yang wajar dan berkesinambungan guna meningkatkan kapasitas seluruh kader PKK untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam upaya kesejahteraan keluarga, sekaligus mendukung program Pemda Karo.

Lebih lanjut disampaikan Terkelin, untuk mewujudkan keinginan itu PKK se-Kab Karo sudah sepantasnya tekun dan mengikuti pelatihan LP3PKK ini. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menajamkan gerakan TP PKK Kab. Karo hingga tingkat kecamatan sebagai lini terdepan.

“Melalui pelatihan LP3 PKK akan mempertajam pengetahuan para kader, terutama dalam meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan ketrampilan. Selanjutnya dapat diapliksikan disetiap kecamatan daerah masing masing,” pungkasnya./Mawar Ginting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here