Beranda Pendidikan Tiga Mahasiswa Ini Taklukan Tebing Bakung

Tiga Mahasiswa Ini Taklukan Tebing Bakung

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Artala) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Latihan Pemantapan (Lantap) kepada calon anggota tetap selama tiga hari (27-29 Desember 2020) di Tebing Bakung.

Ketua Umum UKM Artala, Aditya Apri Pratama mengatakan Lantap merupakan program lanjutan setelah menjalani pendidikan dasar kepada calon anggota. “Peserta merupakan mahasiswa yang ingin menjadi anggota tetap UKM Artala. Terdapat 3 orang peserta yang sebelumnya saat Diksar terdapat lima orang,” ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, agar anggota tetap UKM Artala dapat mengenal dan mencintai alam. “Mereka belajar terkait navigasi darat dengan melihat situasi dan kondisi alam. Selain itu juga melatih untuk menaklukan medan dengan rock climbing,” kata mahasiswa Prodi Manajemen ini.

Mahasiswa semester tujuh ini menerangkan ketiganya berhasil menyelesaikan semua materi selama tiga hari. “Alhamdulillah bisa diselesaikan semua oleh mereka dengan baik. Meskipun peserta mengakui ketika melakukan rock climbing mengalami kesulitan karena membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai puncak tebing,” ceritanya.

Untuk menjadi anggota tetap, kata Apri, ketiga mahasiswa juga harus menuntaskan program pendakian dua puncak gunung dengan ketinggian diatas 2000 mdpl. “Selanjutnya mereka akan mendaki dua puncak gunung,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan dalam situasi pandemi kegiatan kemahasiswaan tetap berjalan seperti yang dilakukan UKM Artala. “Selama ini kegiatan organisasi kemahasiswaan juga berjalan melalui daring dalam mencegah terpaparnya Covid-19,” ungkapnya.

Kampus sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan yang bertujuan untuk pengembangan diri. “Kegiatan Lantap juga melatih diri untuk beradaptasi dan mengenal alam. Tetap berkegiatan dan selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here