Beranda Pendidikan Tim Tari Lampung Sabet Juara di Indonesia Menari 2018

Tim Tari Lampung Sabet Juara di Indonesia Menari 2018

Onlinekoe.com – Perhelatan akbar Indonesia Menari 2018 digelar serentak di empat kota; Jakarta, Bandung, Solo dan Semarang, Minggu (11/11).

Tim Tari dari Lampung yang belum lama ini membukukan prestasi di Andong Internasional Mas Festival 2018 di Korea Selatan berhasil terpilih sebagai juara kedua berhak mengusung hadiah 20 juta rupiah.

Tim Lampung ikut berlaga dalam perhelatan tahunan yang digelsr Galery Indonesia Kaya ysngtelah di adakan sejak 2012 di Solo Jawa Tengah

Koreografer Lampung Bulan Riestamara yang menang di Korea sangat bersyukur bisa terpilih sebagai juara dalam event yang diikuti ribuan orang. ‘Ini sebuah prestasi yang membanggakan ‘ ujar Bulan didamping penari Lampung lainnya Lutfi Guntur Eka Putra yang juga event ini.

Tarian yang digelar dalam event ini menggabungkan unsur-undur tradisional dan modern, baik dalsm gerakan tari maupun garapan musiknya.

Setiap tahunya acara ini menarik perrhatian dan antusiasme yang besar dari para penggiat dan penikmat seni untuk dapat terlibat didalamnya.

Indonesia Menari 2018 mengusung tema kostum etnik modern. Menggabungkan unsur tradisional dan modern.
Untuk sransemen musiknya digarap oleh Pongky Prasetyo. Sedangkan bertindak koreografer sebagai koreografer tarian Indonesia Menari 2018, Uda Sofura. (Christian Saputro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here