Tingkatkan Akses Informasi, Diskominfo Agam Gelar Tinjauan Lapangan Intensif

Onlinekoe.com | Agam – Dalam upaya meningkatkan konektivitas dan akses informasi di wilayah Kabupaten Agam, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam melakukan peninjauan lapangan intensif.

Fokus utama dari tinjauan ini adalah mengidentifikasi blankspot, area yang tidak terjangkau oleh jaringan telekomunikasi, serta sinyal lemah yang mengganggu akses internet dan telepon seluler.

Dalam kunjungan ke Nagari Nan Limo pada Selasa (28/5), tim Diskominfo menyelidiki penyebab utama dari Blankspot dan sinyal tersebut. Beberapa faktor yang diidentifikasi termasuk topografi wilayah, kepadatan populasi, serta infrastruktur telekomunikasi yang belum memadai.

“Tujuan dari tinjauan lapangan ini adalah untuk mengukur cakupan jaringan dan kualitas sinyal di Nagari Nan Limo serta serta mengumpulkan data untuk pengajuan permohonan kepada Kementerian Komunikasi dan informasi gelombang III,” kata Zoni S.Kom, Tim Diskominfo Agam.

Ia menambahkan Hasil dari tinjauan lapangan ini akan menjadi dasar bagi Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam mengambil langkah lebih lanjut, termasuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi yang lebih baik serta kerjasama dengan provider telekomunikasi swasta untuk memperluas jaringan mereka ke daerah yang susah akses internet. (IKP Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here