Beranda Ragam Walikota Metro membuka acara Workshop Guru Mata Pelajaran UNBK

Walikota Metro membuka acara Workshop Guru Mata Pelajaran UNBK

Onlinekoe.com – Walikota Metro membuka acara Workshop Guru Mata Pelajaran UNBK tingkat SMP Di Kota Metro Serta Workshop Mata Pelajaran USBN Tingkat SD Se-Kota Metro, yang berlangsung di LEC Kartika Kota Metro, Pada Sabtu (01/12/18).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Peserta Workshop, Insan Pers dan Para Undangan.

Achmad Pairin dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Workshop yang di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kompetensi profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa SMP pada ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) dan USBN SD di Kota Metro.

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas serta nilai kelulusan nantinya bisa dijadikan pengukuran capaian kopetensi peserta didik yang dilakukan satuan pendidikan dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar,” tutur Pairin.

Harapannya, dengan adanya kegiatan Workshop guru mata pelajaran matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA UNBK Tingkat SMP dan Kegiatan Workshop Mata Pelajaran Matematika USBN Tingkat SD se-Kota Metro ini akan dapat meningkatkan Kompetensi guru untuk masing-masing mata pelajaran.

“Saya mengajak sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro untuk berlomba menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Walikota Metro berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti acara sampai selesai untuk memperoleh tambahan wawasan dan pengetahuan yang sangat diperlukan oleh guru mata pelajaran UNBK dan USBN, sehingga dapat diterapkan dimana tempat guru-guru ditugaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ria Andari, berharap Kota Metro dapat melaksanakan UNBK dan USBN dengan sukses.

“Dimana Kota Metro merupakan salah 1 (satu) dari 2 (dua) Kota yang ada di provinsi lampung yang siap melaksanakan UNBK dan USBN,” ujarnya.

Lanjutnya, hal ini bisa terjadi karena dukungan pemerintah dalam menyediakan pasilitas untuk menunjang pendidikan yang ada di Kota Metro untuk lebih maju dan berkembang.

“Salah satunya menyediakan Komputer untuk kelancaran UNBK dan USBN Kota Metro” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here