Warga Desa Nusa Serasan Antusias Bersihkan Tanam Tumbuh Dekat Jaringan PLN

MUBA – Sambut listrik PLN, masyarakat Desa Nusa Serasan Kecamatan Sungai Lilin bersama PT Medco tampak sangat antusias bergotong-royong membersihkan dahan tanam tumbuh di dekat jalur jaringan PLN, Minggu (12/05/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian mereka sebagai warga yang ikut berperan aktif dalam kegiatan yang ada.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba sekaligus selaku Ketua Satgas Percepatan Pembangunan dan Peralihan Listrik Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH MHum mengatakan bahwa penebangan dahan pepohonan yang menyentuh jaringan listrik PLN dilakukan agar suplai arus listrik di wilayah MOF Sungai Lilin tidak terganggu.

Selain itu, penebangan pohon di dekat jaringan listrik tersebut untuk mencegah tumbangnya pohon saat angin kencang dan menimpa jaringan listrik. Ganguan jaringan listrik terjadi akibat tumbangnya pohon, selain itu juga dapat menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, baik yang berada disekitar pohon dan ataupun yang lalu lalang disekitar.

“Alhamdulillah hari ini, masyarakat dibantu jajaran PT Medco telah bergotong royong membersihkan tanam tumbuh di wilayah MOF Desa Nusa Serasan. Karena, untuk menjaga jaringan listrik PLN tetap aman, perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat,”ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya”Kami Pemkab Muba mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas support serta kerelaan hati masyarakat, untuk merelakan pohon atau tanaman yang ada didekat jaringan listrik untuk di tebang demi kepentingan bersama,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here