Beranda Lampung WARU Minta Paslon Lain Legowo, WARU Akan Jaga Keunggulan Suara

WARU Minta Paslon Lain Legowo, WARU Akan Jaga Keunggulan Suara

Onlinekoe.com, Metro – Dihimpun dari berbagai sumber, Pasangan Calon Nomor urut 1 dr.H.Wahdi,Sp.OG dengan Drs.H.Qomaru Zaman,M.A unggul dari paslon lain pada kontestasi Pilkada Kota Metro, 2020. Meskipun unggul, ketua tim pemenangan tingkat kota Saiful Tomi dalam jumpa persnya, Rabu (9/12/20) malam di Lamban Agung, tetap bersikap rendah hati dan enggan mengklaim kemenangan, karena menurutnya kemenangan mutlak ditetapkan oleh KPU Kota Metro dan menunggu hasil resmi.

Saiful Tomi mendampingi Pasangan WARU dan Tim Pemenangan Tingkat Kota menjelaskan, tim pemenangan WARU punya jajaran dalam rangka hitung suara, namanya hitung cepat versi WARU. “Kami punya saksi di TPS, mereka yang menghitung, perhitungan suara dan mencatat, melaporkan kepada kami, hasil penghitungan suara di TPS. Dari hasil penghitungan suara dibawa ke posko kami, semuanya sudah masuk 100% dari seluruh TPS di Kota Metro. Dari hasil penghitungan tersebut, alhamdullilah tim kami memperoleh penghitungan lebih banyak daripada yang lain, jadi kalau persentasenya 29%, kalau dihitung 100% diambil 29% dibagi 4 teman-teman bisa hitung sendiri, saya tidak bisa menyajikan jumlah mata pilihnya,”

Kemudian Saiful Tomi bertanya kepada awak media, bolehkah mengutip hasil dari Kesbangpol, awak media semua menyetujui dan mempersilahkan untuk dimuat, “kalau kita diizinkan saya boleh ngutip dari hasil Kesbangpol, kalau diizinkan teman-teman, gimana boleh gak saya ngutip dari Kesbangpol, teman-teman?” Tanya Saiful Tomi, dan serentak awak media menjawab “Boleh”.

Menurut Saiful Tomi, yang dikutip dari hitung-hitungan Kesbangpol sudah 100% dan angkanya 29%. “Kalau WARU kurang lebih 28ribu sekian, sekali lagi, saya tidak berani dan tidak mengklaim kemenangan, karena yang menentukan kemenangan bukan kami, tapi KPU, dan prosesnya masih panjang,” tuturnya.
Ketika ditanya tentang pengawalan suara pemenangan tersebut, Este sapaan akrab ketua Tim Pemenangan mengatakan, “tentu saja kami harus mengawal suara kami sampai di tingkat KPU, kembali lagi, kami harus mengawal suara kami, karena ini amanah dari rakyat yang memilih kami, bahkan sudah kami tempuh dan tim kami sudah mengawal sampai tingkat kelurahan, kami mala mini memang baru sampai di tingkat kelurahan, kami punya tim, namanya tim TPS baik tim hitung cepat, dan termasuk yang mengawal kotak suara kami sampai di tingkat kelurahan, kelurahan ini nanti langsung ke kecamatan, karena ini tidak diproses di kelurahan, karena ini langsung ke kecamatan,
Menurut Saiful Tomi, WARU siap menjaga keunggulan suara sampai manapun termasuk Mahkamah Konstitusi. “Segala kemungkinan sudah kami antisipasi, kami sudah menyiapkan tim, advokasi, tim hukum kami, ini ada, beliau, Bung Hadri Abunawar, yang beliau timnya sudah bekerja untuk menyiapkan bahan-bahan, yang kemungkinan dibutuhkan pada saat sengketa di Mahkamah Konstitusi, tentu kami berharap, kalau bisa ya tidak sampai ke sana, maunya kami, tapi maunya yang lain gak tahu, kalau sampai ke sana kami siap, karena kami siap menang dan siap kalah, itulah kontestasi, kalau kontestasi tidak siap kalah, ya tidak usah ikut kontestasi, apalagi kami merasa unggul, tentu saja kami akan mempertahankan keunggulan kami ini, pada saat, nanti sengketa di Mahkamah Konstitusi,” katanya.
Saiful Tomi, memberikan apresiasi dan berpesan kepada seluruh tim yang ada di lapangan, “ini kesempatan yang terbaik bagi teman-teman tim pemenangan, tanpa teman-teman tim pemenangan kami tidak akan memperoleh hasil sampai malam ini, itu jeri payah dari relawan kami yang luar biasa, amat sangat luar biasa, mereka pahlawan bagi waru, mereka telah mengukir sejarah untuk mengusung beliau ini sampai ke tingkat proses hari ini, tanpa mereka kami tidak akan apa-apa, kami tim pemenangan tingkat kota tidak ada apa apa, tanpa dukungan tim di lapangan. Kami dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan terimakasih, kepada relawan, kepada kawan-kawan korlap, korlur, korcam, tim 10 tim TPS, tim Wawai, tim sayap, dan seluruh masyarakat Kota Metro yang telah mendukung, dan semoga perjuangan ini mendapat ridho dari Allah SWT,” imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada teman-teman Paslon lain bahwa harus legowo. “Kepada teman-teman dari Paslon 2,3 dan 4 Inilah demoksari, apapun hasilnya harus kita terima, inilah kontestasi, memang harus ada yang unggul dan ada yang tidak unggul, saya kita itu, mari kita ke depan kita jadikan kota yang baik, kota yang sejuk, kota yang damai dan kota yang kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada penyelenggara Pemilu, baik itu KPU maupun Bawaslu, yang sudah menyelenggarakan Pilkada dengan baik. “Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada penyelenggara dalam hal ini sudah menyelenggarakan Pemilu dengan baik,” katanya. Bang Este sapaan akrabnya, juga mengajak rekan media dalam kesempatan tersebut untuk bersama-sama membangun Kota Metro dan menjaga Kota Metro agar tetap kondusif. (rls/waru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here