Beranda Ragam Yantoni Minta PUPR Tidak PHO, Pekerjaan yang Diduga Asal-asalan

Yantoni Minta PUPR Tidak PHO, Pekerjaan yang Diduga Asal-asalan

Yantoni: Minta PUPR Tidak PHO,
Pekerjaan yang diduga asal-asalan

PANARAGAN–Yantoni, Wakil Ketua I DPRD Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Meminta pertanggung jawaban dari Dinas PUPR agar dapat melakukan inspeksi mendadak pada pekerjaan
pembangunan peningkatan jalan Latasir dijalan dua Tiyuh (Desa) Panaragan Suku 1, 2 dan 3, Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat.

Sebab, jika dilihat secara pormalitas pekerjaannya tidak menggunakan acuan yang menjadi kewajiban kontraktor.

Hal tersebut, menindak lanjuti laporan warga sekitar atas pembangunan tambal sulam jalan latasir sepanjang 800 meter oleh CV.Panca Jaya, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018 sebesar Rp. 506.392. 496.

“Saya telah melihat langsung dilokasi, papan nama pembangunan tidak terpasang. Semua pekerjaan tersebut sudah tidak benar, bahkan memakai walles tidak sesuai sfek, hanya berbobot 4 ton. Seharusnya, dasar aspal lapennya itu minimal rata guna pengeras awal, kemudian lapisan latasirnya harus 2 cm dan itu tidak cukup, hanya 1 cm saja. Oleh sebab itu, saya minta kepada Dinas PUPR supaya tidak melakukan Provosional Hand Over (PHO) kepada Rekana, bahkan jika perlu di Black list.” Kata Yantoni saat menghubungi pada (25/12) pukul 13:19 WIB.

Menanggapi itu pihak rekanan pekerjaan tersebut Joni, selaku Direktur CV.Panca Jaya membantah jika pekerjaan yang sedang dalam pengerjaan saat ini, tidak sesuai mutu yang dianjurkan oleh pihak Dinas. Bahkan menurutnya, pembangunan telah dilakukan melebihi ketentuan yang ada.

” Kami sudah lakukan pekerjaan melebihi sfek yang dianjurkan Dinas, sebab jika mengikuti acuan dalam RAB kami hanya melakukan tambal sulam lapen. Namun ini tidak, pekerjaannya kami lakukan full Lapen murni baru dihampar dengan Latasir,” Kata Joni melalui telpon selulernya.

Lanjut dia, beberapa hari lalu ketua Komisi C DPRD dan pihak Dinas PUPR Tubaba telah melakukan kroscek dilokasi.

” Kemarin itu sudah di periksa dan pihak Dinas menyatakan itu telah sesuai, begitupun tanggapan Ketua Komisi C Paisol.” Imbuhnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here