Beranda Ragam 12 Kepala Daerah Ijin Cuti saat Jokowi Kampanye di Lampung

12 Kepala Daerah Ijin Cuti saat Jokowi Kampanye di Lampung

Onlinekoe.com, Bandar Lampung – Inilah 12 kepala daerah yang ijin cuti saat capres petahana 01 Joko Widodo berkampanye di Lampung.

Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, menyebutkan ke 12 kepala daerah itu adalah Bupati Lampung Utara – H. Agung Ilmu Mangkunegara, SSTP, MH, Bupati Tulang Bawang Barat – Umar Ahmad, SP, Bupati Lampung Timur – Chusnunia, Bupati Lampung Barat – H. Parosil Mabsus, S.Pd. Walikota Metro – Achmad Pairin.

Kemudian, Bupati Way Kanan – H. Raden Adipati Surya, SH, MM, Bupati Pesawaran – H. Dendi Ramadhona K, ST, Bupati Tulang Bawang – Hj. Winarti, SE., MH, Bupati Tanggamus – Hj. Dewi Handajani, Bupati Lampung Tengah – Loekman Djoyosoemarto, Bupati Pesisir Barat – Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH, MH dan Bupati Lampung Selatan – Nanang Ermanto.

Menurutnya, mereka melakukan ijin cuti hanya di hari Jumat (8/3/2019) ini saja.

“Saat ini kami juga sedang mengawasi kampanye di PKOR Wayhalim, bersama dengan Bawaslu Kota Bandarlampung,“ katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, sebelum hari ini pihaknya memang sudah ingatkan 15 kada di lampung untuk mengajukan cuti kampanye jika ingin mendampingi jokowi di kegiatan, selain kenegaraan.

“ Itu sbgai upaya pencegahan. Nah kmrin kita sudah dapat tembusan surat izin cuti dari kemendagri,“ ungkapnya.

Sedangkan, Untuk Presiden juga sdah ada izin cuti nya.

“Cuti presiden hitungan jam,“ kata Khoir.

Untuk yang kepala daerah itu, kata Khoir, menyesuaikan dengan agenda di lampung. Disinggung, ijin itu secara serentak, Khoir tidak mau ambil pusing.

“Begitulah, kami ndak dalam kapasitas menilai apakah itu lazim atau tidak, tapi tugas kami memastikan ada sttp kegiatan dengan izin cuti bagi pejabat yang akan kampanye,“ tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here