Beranda Lampung 162 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Dikukuhkan Menjadi Prodi Kesehatan

162 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Dikukuhkan Menjadi Prodi Kesehatan

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Sebanyak 162 mahasiswa Program Studi D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan STIKes Muhammadiyah Pringsewu dikukuhkan menjadi mahasiswa kesehatan, selasa (19/03).
Bertempat di graha Ahmad Dahlan komplek kampus setempat kegiatan di ikuti 113 mahasiswa D3 Keperawaran dan 49 mahasiswa D3 Kebidanan.
Bupati Pringsewu yang di wakili Sekertaris Daerah Budiman Dalam sambutnya mengatakan pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendukung kampus kampus yang menciptakan tenaga tenaga kesehatan yang handal. Seperti kita ketahui bersama beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kabupaten Pringsewu membuka kesempatan tenaga kesahatan untuk menjadi ASN serta PPPK.
“Dan hari ini Bapak H. SUJADI menerima Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNS di Lingkungan Pemerintah Daerah dari PTT Kementerian Kesehatan dengan Usia setinggi-tingginya 40 Tahun” kata Sekda.
Sementara di tempat yang sama Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep,J mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah diresmikan penggunaan seragamnya pada hari ini. Peresmian penggunaan seragam bukanlah ceremonial yang tidak mengandung arti apapun, tapi lebih kepada perwujutan tentang kesuksesan dalam proses adaptasi yang telah dilakukan kita untuk tetap bertahan dan berjuang dalam mencari ilmu, sekaligus sebagai persiapan awal untuk menuju lahan praktik baik di rumah sakit maupun di komunitas sebagai salah satu sarana dalam proses pembelajaran.
“Dengan telah menggunakan seragam yang telah ditentukan berarti telah menerima diri untuk dipersiapkan menjadi calon tenaga kesehatan secara bersama sama”. Katanya.
Selain Sekda hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. Marzoeki Noor, M.Ag, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu Drs. Atoriadi, MM, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pringsewu, Dinas Kesehatan Pringsewu, Ketua BPH Stikes Muhammadiyah Pringsewu, Ketua dan Direktur Perguruan Tinggi Se provinsi Lampung, Sekertaris PPNI Provinsi Lampung dan Ketua PPNI Kabupaten Pringsewu Ketua IBI provinsi Lampung dan Ketua IBI Kabupaten Pringsewu serta orang tua/wali mahasiswa.(benk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here