Aksi Heroiknya, Ipda Subandi Terima Penghargaan Dari Kakorlantas Polri

Onlinekoe.com | Jakarta — Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memberikan penghargaan kepada polisi lalu lintas (Polantas) yang berprestasi.
Ya, pemberian penghargaan itu dipimpin langsung oleh Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan pada apel pagi yang digelar di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Senin.
“Barusan kita laksanakan pemberian penghargaan atas kinerja yang luar biasa dari salah satu anggota polantas Ipda Subandi ini yang bersangkutan adalah anggota Polres Bogor Kota kita memberikan penghargaan apresiasi kepada yang bersangkutan karena kinerja yang luar biasa kepedulian yang luar bisa terhadap situasi lingkungannya,” jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bangga atas aksi heroik dari Ipda Subandi dengan sigap melindungi masyarakat yang sedang terancam disaat sedang beristirahat setelah melakukan operasi.

“Ketika yang bersangkutan sedang istirahat setelah melakukan KRYD melihat ada ribut-ribut ternyata ada curas sehingga sebagai anggota polri merasa terpanggil untuk melakukan melindungi masyarakat yang sedang terancam ini valeunya atau nilainya kita melihat sosok Ipda Subadi peduli dengan lingkungannya,” ungkap Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan.

Lebih lanjut ia berpesan aksi tersebut dapat menjadi insipirasi seluruh personel Polantas untuk lebih peduli terhadap situasi pelanggaran lalu lintas di masyarakat.

“Ini menjadi insipirasi untuk seluruh anggota polantas di Indonesia peduli terhadap situasi yang ada, peduli terhadap pelanggar yang ada, temu tindak pelanggaran dengan mengedukasi menegur dan sebagainya,” jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

Sementara, Ipda Subandi menyampaikan rasa terima kasih kepada Korlantas Polri, ia mengaku tidak menyangka atas penghargaan yang ia dapatkan.

“Saya sangat tidak percaya atas apresiasi dari kepala Korlantas sendiri kepala atasan saya sendiri saya berterima kasih ini mungkin sebagai motivator untuk rekan-rekan saya di lapangan menjadi apa pegangan buat rekan-rekan bahwa tidak usah takut akan kebenaran tetap melayani masyarakat,” jelas Ipda Subandi.

Diketahui, Ipda Subandi sehari-hari menjabat Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota telah berhasil menggagalkan komplotan begal mobil yang terjadi di Jalan Sholeh Iskandar Bogor pada Minggu (14/1/2024) lalu.

Dalam acara tersebut hadir para pejabat utama (PJU) Korlantas Polri diantaranya adalah Dirgakkum Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso, Dirkamsel Brigjen Pol. Bhakarudin, Dirregident Brigjen Pol Yusri Yunus, Kabag Ops Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Kabag TIK Kombes Pol Wisnu Putra, Kabag Renmin Kombes Pol Jumiran, dan PJU lainnya.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here