Beranda Ragam Antisipasi Laka Lantas dan Street Crime, Polres Pesawaran Gelar Patroli Malam

Antisipasi Laka Lantas dan Street Crime, Polres Pesawaran Gelar Patroli Malam

Onlinekoe.com, Gedongtataan – Antisipasi Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) dan Kejahatan Jalanan (Street Crime), jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran rutin gelar patroli malam.

Hal ini diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, Senin (25/3). “Ya, kita memang ada kegiatan rutin penjagaan pos lantas Tegineneng dan patroli malam,” ungkapnya.

Menurutnya, selain pengamanan, polisi juga melakukan monitoring arus Lalulintas. “Dalam giat tersebut kita melakukan monitoring terhadap arus lalulintas dan patroli pada tempat-tempat rawan laka lantas, serta mengantisipasi adanya kendaraan yang mogok dan bisa mengganggu arus lalulintas,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan. “Kita juga melaksanakan patroli rawan kejahatan jalanan (Street Crime) di wilayah pos lantas Tegineneng serta Stasioner pada titik-titik tertentu guna menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan yang akan beraksi,” katanya.

“Dan setidaknya dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat biasa memberikan sedikit rasa aman dan nyaman serta bisa menciptakan stigma positif terhadap polisi, terutama jajaran Satlantas Polres Pesawaran,” timpalnya.

Ia pun menerangkan bahwa, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menciptakan situasi kondusif. “Pelaksanan penjagaan dan patroli itu kita lakukan agar terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang terkendali dan dapat meminimalisir kejadian Laka Lantas dan Kamtibmas Kondusif,” terangnya. (Rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here