Beranda Ragam APDESI Aceh Utara Minta Bupati Aceh Utara Jemput Geuchik Munirwan

APDESI Aceh Utara Minta Bupati Aceh Utara Jemput Geuchik Munirwan

Onlinekoe.com, ACEH UTARA – Asisiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Utara memohon kepada Bupati Aceh Utara dan Pemerintah Aceh untuk menjemput Geuchik Munirwan. Serta mendesak DISTAN Aceh mencabut laporan atas dugaan mengedarkan benih yang dianggap illegal .

Hal itu disampaikan ketua APDESI Kabupaten Aceh Utara, Abubakar terkait penahanan Keuchik Munirwan dan ditetapkan sebagai tersangka, Selasa (23/7/2019) atas dugaan tindak pidana memproduksi dan mengedarkan benih padi jenis IF8 tidak (berlabel).

“Semestinya geuchik Munirwan di selamatkan oleh seluruh pemangku kebijakan karena memiliki potensi dan harus di bina karena telah membuat nama pemerintah Kabupaten Aceh utara dan pemerintah Aceh dikenal di seluruh pelosok nusantara. Bukan malah dengan membuat laporan,”ungkapnya dalam siaran persnya kepada media ini, Rabu (24/7/2019) malam

Dia mengatakan, bahwa bila pejnemputan Geuchik Munirwan tidak dilakukakan maka akan menciderai prinsip-prinsip dan
program Inovasi Desa yang tertuang dalam dalam undang-undang tertuang
Nomor 83 Tahun 2017 tentang
Manfaat Program Inovasi Desa, antara lain pemberdayaan masyarakat yang lebih inovatif dan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat Desa; Desa dapat meningkatkan kualitas kegiatan pembangunan dan pemberdayaan dan Desa memperoleh kesempatan dan akses untuk meningkatkan kapasitas kegiatan perekonomiannya.

“Dan APDESI Aceh Utara mendesak TA P3MD dan TIK untuk memberikan statman atas penahanan Geuchik Munirwan agar para geuchik lainnya tidak menjadi traumatis terkait masalah pegadaan benih iF8,”ujarnya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here