Beranda Lampung Babinsa Koramil 421-07-Sdm Hadiri Upacara Ngaben di Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo

Babinsa Koramil 421-07-Sdm Hadiri Upacara Ngaben di Desa Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo

Onlinekoe.com – Sertu saryono anggota babinsa koramil 421-07/SDM , ikut menghadiri dan juga menyaksikan upacara ngaben (pembakaran mayat) umat hindu bali atas meninggalnya bapak Erni , umur 70 tahun , warga dusun 7 desa sidowaluyo kecamatan sidomulyo lamsel , pada selasa kemarin (16/02/2021).

Meninggalnya bapak Erni di usia 70 tahun , dikarenakan sakit sehingga pihak keluarga melakukannya dengan cara upacara ngaben sesuai dengan keyakinan umat hindu bali , untuk mempercepat jalannya muksa bagi yang meninggal dunia menghadap kepada sang hyang widi wase.

Sebelum pelaksanaan upacara puncak , para tokoh adat dan agama , juga masyarakat bersama sama melakukan penyiapannya , agar jalannya upacara ngaben dapat berjalan secara lancar.

Sertu saryono dalam ungkapannya mengatakan “atas nama pribadi dan juga dinas , saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak Erni menghadap kepada yang maha kuasa , mudah mudahan kepulangannya diterima disisi tuhan dengan tenang dan diampuni segala dosa dosa selama hidupnya”.ungkapannya.

Lebih lanjut “dalam kesempatan ini pula saya berpesan , agar masyarakat desa sidowaluyo tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 , untuk sama menjaga dan juga memerangi pandemi covid 19 ini , khususnya diwilayah desa sidowaluyo”.himbaunya.

Lebih lanjut “saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dalam keikut sertaan masyarakat untuk hidup saling rukun dan bergotong royong , agar hal ini dapat terus ditingkatkan”.tutupnya.(aj/kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here