Bupati Agam Salurkan Bantuan Logistik di Posko Siaga Erupsi Marapi

Onlinekoe.com | Agam – Bupati Agam Dr. Andri Warman, MM., menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Marapi.

Bantuan tersebut diserahkan saat meninjau posko bencana erupsi Gunung Marapi di Jorong Limo Kampung, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Minggu (14/1/2024).

Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati mengatakan, bantuan logistik tersebut merupakan bantuan permakanan untuk warga yang telah di evakuasi.

“Ada sebanyak 26 warga yang terdiri dari lima Kepala Keluarga di Jorong Limo Kampuang yang telah mengungsi ketempat yang lebih aman, karena tingginya aktifitas erupsi Gunung Marapi yang telah naik level menjadi siaga,” kata Rahmi dalam keterangannya.

Selain itu, Bupati Agam juga menyalurkan bantuan logistik untuk dukungan bagi para personel yang ada di posko tersebut.

Andri Warman mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai resiko dan dampak yang diakibatkan oleh aktifitas Gunung Marapi.

“Bagi masyarakat yang berada di radius rawan yaitu 4,5 kilometer dari kawah untuk dapat segera mengungsi dan mencari tempat yang lebih aman,” pintanya.

Kepada para petugas dan personel yang ada di posko, Andri Warman, berpesan untuk selalu siaga jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena semakin tingginya aktivitas Gunung Marapi.

“Diharapkan kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam operasi siaga erupsi Gunung Marapi, keselamatan masyarakat adalah hal utama,” tutup Andri Warman. (Warman/AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here