Bupati Lampung Tengah Kukuhkan Forum Generasi Muda Lintas Agama

Bupati Lampung Tengah Kukuhkan Forum Generasi Muda Lintas Agama

Onlinekoe.com, GUNUNG SUGIH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, kukuhkan Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (11/7).
“Terbentuknya Forgimala ini merupakan implementasi semangat persatuan yang nyaris bercerai-berai. mungkin akibat pengaruh gesekan yang terjadi pada Pemilu 2019 yang lalu, satu persatu organisasi mulai berbenah lagi dalam upaya menyatukan masyarakat khususnya Lampung tengah,” Harap mantan Kepala Kantor Kesbangpol Lampung Tengah ini.

Dilanjutkannya, tujuan terbentuknya wadah pemersatu agama ini, tentu memiliki tujuan yang sangat positif, teristimewa dalam rangka menciptakan serta menyatukan setiap perbedaan demi terwujudnya pembangunan dalam segala bidang, “Tujuannya mepersatukan faham yang disinyalir terganggu, serta tidak kalah penting untuk bergandeng tangan dalam memajukan khususnya pembangunan diLampung Tengah,” ujarnya.

Sifat toleransi antar umat beragama khususnya, Loekman menambahkan bahwa selama ini tidak pernah ada masalah, dengan terbentuknya Forgimala diharapkan dapat mengakomodir gesekan gesekan yang bakal timbul, artinya mulai terorganisasi, “Apa permasalahan yang bakal timbul ditengah masyarakat haris bisa didiskusikan. Lahirnya Forgimala ini haris mampu menciptakan jaminan terhafap kerukunan antar umat beragama khususnya di Lampung Tengah” harap mantan Kadisnaker Bandar Lampung ini.

Sedangkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung Tengah Hi. R. Mutawali menyatakan tujuan dibentuknya Forgimala ini untuk melibatkan generasi muda dalam kegiatan keagamaan. “Kegiatan keagamaan akan melibatkan generasi muda. Forgimala ini anak kandung FKUB. Karena itu, diharapkan pemerintah daerah dan Forum kordinasi pimpinan daerah melibatkan Forgimala dalam setiap kegiatan. Forgimala akan membantu kegiatan keagamaan hingga di tingkat kecamatan. Generasi muda yang lincah. Semoga di bawah kepemimpinan Loekman Djoyo Soemarto Lampung tengah semakin makmur,” katanya.

Sementara Ketua Forgimala Lampung tengah Indah Amelia, SE.,MM mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah terhadap Forgimala. “Insya Allah, amanah yang ini dapat dijalankan secara maksimal serta sebaik mungkin. Forgimala akan menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama, karena itu mohon dukungan dalam segala hal terhadap Pemerinyah Kabupaten Lampung Tengah, apalagi kita sebagai pencetus awal terbentuknya Forgimala di Kabupaten atau Kota di Bumi Ruwa Jurai ini” ujar Indah

Ketua MUI Bandarlampung Amiruddin, mengapresiasi terbentuknya Forgimala yang akan berperan aktif menjaga kerukunan antrumat beragama. Semoga semakin aman, damai, dan tenteram. Khususnya kerukunan anatarumat tetap terjaga
Dalam pengukuhan dilaksanakan Focus Group Discusion (FGD) yang bertema “Mengimplementasikan Nilai-Nilai Kebhinekaan Melalui Diskusi Kebangsaan” dengan menghadirkan Narasumber Dirbinmas Polda Lampung Kombes Jhoni Soeroto dan mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol. (Pur.) Edward Syah Pernong. (ganda)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan