Beranda Ragam Bupati Ngaku Kelimpungan, Tangani Sampah di Cipakancilan

Bupati Ngaku Kelimpungan, Tangani Sampah di Cipakancilan

Onlinekoe.com, Bogor — Bila ibu negara Iriana Jokowi, ngeri melihat tumpukan sampah di bantaran kali Cipakancilan. Bupati Bogor, malah ngaku kelimpungan tangani sampah dan membutuhkan gerakan di berbagai lini.

“Kita kelabakan tangani sampah. Perlu gerakan dari mana-mana, supaya lingkungan bersih. Dibutuhkan kesadaran masyarakat dan tidak buang sampah di sungai,” kata Ade Yasin Kamis (19/9).

Bupati secara terus terang, kendala yang dihadapi Pemkab Bogor dalam menangani sampah, minimnya fasilitas tempat sampah dan armada pengangkutnya.

Karena ibu negara merasa ngeri saat lihat Cipakancilan membuat Bupati putar otak untuk menyulap Cipakancilan, sebagai taman ruang terbuka hijau.

Kedatangan Iriana, kata Bupati bahwa pemerintah pusat memiliki perhatian lebih pada Kabupaten Bogor. Untuk itu, dibutuhkan solusi pembenahan untuk mengatasi persoalan sampah diruang publik.

“Insya Allah kita akan rancang dan dibuatkan taman agar bermanfaat dan dibutuhkan perhatian khusus, dari berbagai pihak” tuturnya.

“Tadi saya minta ke Ibu Iriana agar gerakan semacam ini berkesinambungan terutama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) agar memberi perhatian tersendiri,” tandas Ade Yasin. (Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here