Beranda Lampung BWI Lampung Lantik dan Kukuhkan Pengurus Baru Kabupaten Tulang Bawang

BWI Lampung Lantik dan Kukuhkan Pengurus Baru Kabupaten Tulang Bawang

Onlinekoe.com – Badan wakaf Indonesia Provinsi Lampung Melantik dan mengukuhkan pengurus Baru BWI Kabupaten Tulang bawang, yang diselenggarakan di Aula MPP, di Tiyuh Tohou, Tulang Bawang pada Kamis, 5 September 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Winarti, S.E., M.H Sekda Tulang Bawang, Asisten 1 Kepala Dinas PU, Kakan Tulang Bawang, ketua BWI Provinsi Lampung Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSC, Wasril Purnawan, SE., MSI kabag TU Kemenag Provinsi Lampung yang juga menjabat sebagai Sekertaris BWI Provinsi Lampung. Dan tamu undangan lain sebanyak 100 orang.

Dalam kesempatan ini Bupati Tulang Bawang menyampaikan bahwa setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus mewakafkan satu AlQuran setiap bulannya kepada masyarakat. Wakaf alquran ini akan di distribusikan kepada masyarakat melalui BWI Tulang Bawang. ” Saya berharap keberadaan BWI Tulang Bawang dapat bersinergi dengan 25 Program bergerak melayani warga (BMW) Pemkab Tulang Bawang ” Pungkasnya.

Ketua BWI Provinsi Lampung Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSC dalam sosialisasinya menyampaikan Program wakaf tunai tersebut menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup dalam sejumlah masterplan program, baik dalam bidang peribadatan, pendidikan, dakwah, kesehatan, maupun pemberdayaan ekonomi umat. Somoga pengukuhan ini menjadi momen untuk menggali aset dan potensi wakaf di Kabupaten Tulang Bawang dan menjadi penggerak utama wakaf yang merupakan bentuk ibadah kepada Allah.

Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Tulang Bawang harus mampu melahirkan gagasan dan ide kreatif untuk menyelesaikan permasalahan keumatan dan bangsa melalui program wakaf. “Pemprov Lampung mendukung upaya yang dilakukan BWI Kabupaten Tulang Bawang”, ungkap Firman. Selain itu diharapkan menjadi kekuatan baru bagi pembangunan BWI agar dapat mendatangkan kemaslahatan umat. Bila potensi ini mampu dikelola dan diberdayakan secara profesional, akan sangat membantu dalam mensejahterakan ekonomi umat, memenuhi hak-hak masyarakat, serta mengurangi penderitaan masyarakat,
Dan tak lupa juga Ketua BWI Provinsi Lampung mengucapkan Selamat bertugas Kepada Ketua BWI Kabupaten tulang Bawang Ahmad Mustangin, S. Pd .I beserta jajarannya semoga dapat mengemban Amanah yang diberikan.

Sekertaris BWI Provinsi Lampung Wasril Purnawan, SE., M.SI menyampaikan Program baru dari BWI Provinsi Lampung yang nantinya dapat diadopsi oleh BWI Kabupaten Tulang Bawang yaitu program wakaf yang mana program program tersebut diperuntukkan untuk siswa-siswi madrasah se Tulang Bawang. Tujuan dari wakaf tunai ini adalah untuk memberikan literasi / pembelajaran kepada siswa-siswi untuk ber wakaf sejak dini.

Kakan Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Drs. H Budi Cipto Utomo memberikan pengarahan kepada Pengurus BWI Kabupaten Tulang Bawang yang baru, Semoga dapat Bersinergi dengan BWI Provinsi dan Kemenag Tulang Bawang dalam Menjalankan Tugasnya, Harus Lebih hati – hati dalam Mengelola wakaf Aset bergerak dan non bergerak yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here