Beranda Lampung Dandim 0421/LS Lakukan Rakernis Bidang Perencanaan dan Anggaran Kodam II/SWJ Ta 2021

Dandim 0421/LS Lakukan Rakernis Bidang Perencanaan dan Anggaran Kodam II/SWJ Ta 2021

Onlinekoe.com – Rapat kerja teknis (Rakernis) pada bidang perencanaan dan anggaran Kodam II/SWJ TA.2021 , dilakukan melalui virtual terhadap semua satuan jajaran sekodam II/SWJ , hal ini disampaikan langsung oleh asisten perencanaan Kodam II/SWJ (Asren Dam II/SWJ) Kolonel Arh. Mohamad zaini SIP.M.sos.

Dalam rakernis kali ini , Dandim 0421/LS Letkol Inf.Enrico SN,S.Sos.M.tr (Han) juga mengikuti kegiatan bidang ini bersama pasiterdim 0421/LS Kapten Inf.M.Nurdin serta pejabat teritorial bidang administrasi satuan Kodim 0421/LS lainnya , yang dilaksanakan di ruang briefing Kodim 0421/LS , selasa (23/03/2021).

Asrendam II/SWJ , dalam sambutannya saat membuka rakernis tersebut mengatakan “atas nama dinas dan pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rapat , yang mengikuti rakernis bidang perencanaan dan anggaran Kodam II/SWJ ini secara virtual / bertatap muka hari ini , perlu kita ketahui bersama perkembangan situasi yang berlaku saat ini diwilayah kita khususnya jajaran kodam II/sriwijaya masih dalam kondisi kondusif”.jelasnya.

Lanjutnya “melalui rapat ini diharapkan dapat menghasilkan usulan rencana kerja dan anggaran yang akurat , sehingga dapat  mengakomodir semua kebutuhan serta  dapat mewujudkan perencanaan secara transparan”.jelasnya.

Lanjutnya “adapun tujuan penyelenggaraan evaluasi ini dilaksanakan , adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana program kerja yang telah kita laksanakan sampai dengan saat ini , ini semua adalah untuk upaya meningkatkan kinerja di tahun yang akan datang”.terangnya.

Lanjutnya “dalam kesempatan ini saya akan memberikan beberapa penekanan twrkait semua program satuan yakni
Telah kembali kertas kertas kerja setiap setelah selesai revisi Dipa dan Laporkan perubahannya (Plus/minus) kegiatan dan nominalnya secara berjenjang ke waslatgiat (Tembusan Asren Dam) , Pedomani Rencana penarikan dana sebagai alat kendali untuk mengoptimalkan  penyerapan anggaraan dan mengantisipasi  sisa murni  dan lintas tahun , Pedomani dan teliti penggunaan kode akun dengan benar sesuai peruntukannya dalam membuat pertanggungjawaban keuangan , Koordinasi  secara intensif dengan semua pihak terkait dan Laksanakan Rekon internal Satker secara rutin tiap bulan antar badan perencanaan , badan keuangan dan badan logistik untuk mengefektifkan laporan keuangan satker yang valid”.jelasnya.

Lanjutnya “semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman sesuai dengan visi mewujudkan sistem perencanaan yang efektif , efisien dan akuntabel dalam rangka membangun kodam II/SWJ yang adaptif , inilah sebagai pembuka pada kesempatan rakernis dan nanti akan dipaparkan oleh pabandya masing masing bidang terkait perencanaan dan anggaran Kodam II/SWJ T.A.2021”.
tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here