Beranda Lampung Danramil Palas Pimpin Kegiatan Seremonial Pembangunan Pembuatan TPT

Danramil Palas Pimpin Kegiatan Seremonial Pembangunan Pembuatan TPT

Onlinekoe.com – Danramil Palas Kapten Inf. Imron Nata bersama Uspika Kecamatan Palas dan instansi terkait lainnya didampingi oleh Kades Palas Aji beserta aparaturnya melaksanakan kegiatan seremonial pembangunan pembuatan TPT (Talud Penahan Tanah_red), Bedah rumah 3 unit rumah milik warga tidak mampu dan tidak layak huni yang ketiganya berpenghasilan sebagai buruh tani.

Ketiga warga tersebut, diantaranya Sudirman sagil (31), M. Soleh (60), dan Wartim (35), selain itu juga menggelar Rehabilitasi sarana PAUD Al-Azhar.

Pembangunan TPT, bedah rumah, dan rehabilitasi sarana PAUD Al-Azhar dianggarkan dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019.

Untuk pembangunan talud dianggarkan sebesar Rp. 86.521.000, dengan ukuran panjang 8 Meter dan tinggi 4 Meter, sedangkan untuk anggaran bedah rumah dianggarkan Rp. 30.000.000, masing- masing pemilik rumah dianggarkan Rp. 10.000.000, dan untuk rehabilitasi sarana PAUD sebesar Rp. 20.000.000.

Tujuan pembangunan talud untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan sehingga lahan tersebut dapat difungsikan secara optimal.

Sedangkan untuk program bedah rumah dikarenakan ketiganya merupakan warga tidak mampu sehingga hunian rumah yang mereka tempati saat ini kedepan menjadi hunian rumah yang layak huni.

Dan rehabilitasi PAUD bertujuan sebagai wahana bermain anak-anak pelajar anak usia dini agar lebih aman dan nyaman sehingga didalam proses belajar mengajar akan menjadikan kenyamanan bagi Bunda PAUD. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here