Beranda Lampung Dishub Pringsewu Sosialisasikan Tertib Lalulintas Kepada Pelajar dan Masyarakat

Dishub Pringsewu Sosialisasikan Tertib Lalulintas Kepada Pelajar dan Masyarakat

Onlinekoe.com, Pringsewu – Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu Sosialisasi Ketertiban Lalu Lintas dan angkutan Jalan pada pelajar dán mâsyarakat sekolah, senin (16/09).

Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu, Kepala Dinas Perhubungan Hendrid mengingatkan seluruh elemen masyarakat khususnya Pelajar di Kabupaten Pringsewu untuk senantiasa menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas.

Pasalnya Kasus kecelakaan yang terjadi selama ini masih di dominasi usia pelajar.

“Berdasar survey World Health Organization (WHO) kematian yang diakibatkan kecelakaan menduduki posisi 5 besar dunia. Dari korban yang ada, didominasi oleh pengendara berumur 7-25 tahun, Menurutnya, umur ini adalah generasi produktif yang merupakan penerus kehidupan. Sehingga kondisi ini tidak boleh dibiarkan”. Kata Hendrid

Hendrid menambahkan, peran orang tua serta pendidik sangat penting untuk mengawasi anak dan siswa siswinya dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam berkendara.

“Pelajar bisa mengunakan angkutan umum atau memanfaatkan Bus sekolah yang ada, jika memungkinkan orang tua untuk mengantar dan menjemput anak bersekolah itu lebih baik,” ingatnya pada sosialisasi yang dibarengkan dengan upacara pengibaran bendera madrasah setempat.

Ia berharap melalui sosialisasi ini dápat memberi wawasan bagaimana berkendara yang baik sesuai dengan peraturan. Bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri tapi juga untuk keselamatan orang lain. (benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here