Beranda Ragam DWP Pemkab Lamsel Gelar Berbagai Perlombaan di Pantai Kedu Warna

DWP Pemkab Lamsel Gelar Berbagai Perlombaan di Pantai Kedu Warna

Onlinekoe.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar berbagai perlombaan di Pantai Kedu Warna, Kalianda, Selasa (18/12/2018).

Adapun jenis lomba yang yang diperlombakan yakni, lomba tarik tambang, lamba jalan kaki 3, dan lomba joget balon berpasangan.

Ratna Supriyanto mewakili Ketua Panitia Pelaksana Nani Priyanto Putro menjelaskan, kegiatan yang merupakan program kerja Bidang Sosial Budaya DWP Lamsel itu, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 DWP tahun 2018.

“Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi wanita yang mempunyai tugas membina anggotanya baik secara mental, spiritual, pendidikan, dan ekonomi keluarga. Sehubungan dengan itu, kegiatan ini, juga merupakan upaya menjalin silaturahmi sesama anggota DWP se-Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan itu kata Ratna, adalah untuk memupuk tali silaturahmi antar sesama anggota DWP Kabupaten Lamsel.

Kemudian sambungnya, juga sebagai upaya memberikan pelatihan pemberdayaan ekonomi produktif pada anggota DWP se-Kabupaten Lamsel, guna meningkatkan kemampuan perekonomian keluarga.

“Serta untuk meningkatkan keterampilan anggota DWP se-Kabupaten Lampung Selatan agar mandiri ekonomi yang berkaitan dalam perannya sebagai bagian dari anggota masyarakat, istri, ibu rumah tangga, dan diri pribadi,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Lamsel, Winarni Nanang Ermanto berharap, melalui rangkaian kegiatan itu, dapat terjalin silaturahmi dan kebersamaan antar pengurus dan anggota dalam jajaran DWP yang ada di Lamsel.

“Melalui rangkaian kegiatan ini, saya berharap dapat dijadikan sebagai wujud dari pembinaan dalam hal memotivasi agar dapat berkreasi sebagai bagian integral untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Winarni mengatakan, diusia ke-19, DWP patut berbangga, karena telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dan diberi petunjuk serta kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Peran anggota DWP sangatlah strategis, dimana setiap anggota dituntut untuk selalu berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program pemerintah,” kata Winarni.

Diakhir, istri dari Plt. Bupati Lamsel ini, mengajak kepada jajaran pengurus dan anggota DWP yang ada di Lamsel untuk bersama-sama meningkatkan kualitasnya sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

“Sementara dalam keluarga, anggota DWP adalah istri yang diharapkan mampu menjadi pendamping, dan pendukung keberhasilan suami. Sukses seorang laki-laki atau suami tidak terlepas dari peran perempuan atau istri yang mendukungnya,” pesannya.

Adapun, hadir dalam kegiatan itu Ketua DWP Lamsel, Siti Fatimah Fredy beserta jajaran pengurus DWP Lamsel, serta anggota Tim Penggerak PKK Lamsel. (Ari/Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here