Beranda Ragam Gagal Lelang, Gedung Kios Cindramata Gua Putri Tertunda

Gagal Lelang, Gedung Kios Cindramata Gua Putri Tertunda

adisbudpar OKU H Topan Indra Fauzi saat menunjukkan DED gedung cindramata untuk dibangun di kawasan wisata gua putri.

Onlinekoe.com, BATURAJA – hasil evaluasi pokja penyedia barang dan jasa yang dilalukan secara daring, menunjukkan tidak ada pihak ketiga atau penyedia barang dan jasa yang lulus, untuk melaksanakan pembangunan kios cinderamata di kawasan wisata gua putri, yang menggunakan dana Alokasi Khusus (DAK) kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini berujung pada penundaan kegiatan tersebut.

Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Topan Indra Fauzi MM saat jumpai menyatakan, pelaksanaan pembangunan gedung kios cindramata tersebut kemungkinan besar gagal dilaksanakan di tahun ini.

“Dari hasil evaluasi pokja penyedia barang dan jasa, belum ada pihak ketiga yang lulus kualifikasi, sementara batasan kontrak terakhir itu tertanggal 22 juli,” kata Topan.

Disinggung terkait upaya lelang ulang untuk kegiatan tersebut, pihaknya menyatakan tidak memungkinkan. Mengingat aturanbyang berlaku dalam penggunaan dana Alokasi Khusus (DAK) kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, kontrak kerja sudah harus ditanda tangani, dan dilaporkan melalui aplikasi Omspan KPPN.

Secara teknis, perencaan sudah dilakukan, termasuk kesiapan lelang kegiatan, serta detail Engineering Design (DED). Namun, pihak ketiga yang melakukan penawaran belum lulus evaluasi. Selain itu, pihaknya menyatakan, seluruh kegiatan tidak berhubungan langsung dengan pihak dinas Pariwisata dan kebudayaan, namun penyedia hanya berhubungan dengan sistem.

“Dananya luncur, pagunga di angka 430an juta dari apbn,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan portal berita ini belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pokja LPSE kabupaten OKU, terkait gagal lelangnya kegiatan tersebut, serta beberapa kegiatan lainnya. (Das)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here