Beranda Ragam Ada Gelaran JIFest 2018 di Baitul Jannah Islamic School

Ada Gelaran JIFest 2018 di Baitul Jannah Islamic School

Sumaterapost, BANDARLAMPUNG —Minggu (23/9/2018), pagi tadi, ruang studi dan lapangan utama Sekolah Islam Terpadu Baitul Jannah di bilangan Jalan Pramuka, Bandarlampung, disulap jadi arena aneka lomba.

Di sekolah favorit yang diampu Yayasan Baitul Jannah Islamic School pimpinan Ir. Sugirianto, MM itu, sukses dihelat Jong Islamieten Festival (JIFest) 2018, yang diorganisir Forum Kerja Sama Alumni Rohis (FKAR) Bandarlampung.

Organisasi penghimpun alumni Rohis yang dikenal dengan kecimpung aktif dalam kegiatan pembinaan keislaman pelajar ini, mengemas aneka lomba bernuansa Islami demi syiarnya makin membumi.

Ratusan peserta lomba video kreatif, majalah dinding, dai-dai’ah, dan lainnya, duta pelajar muslim asal SMP/MTs/sederajat dan SMA/SMK/MA/sederajat di Kota Tapis, tampak larut dalam keceriaan selama tangkai kegiatan bertema Muda Berpestasi, di Bumi Ruwa Jurai yang Menginspirasi itu, berlangsung.

Ketua Pelaksana JIFest 2018 Adi Saputra, mendampingi Ketua FKAR Bandar Lampung, mengatakan sukses festival ini merupakan buah semua hal sudah dipersiapkan maksimal.

JIFest sendiri, sebagai hajat tahunan ditujukan demi terus membangkitkan semangat keislaman kaum pelajar. “Kami ingin dari acara ini, rekan-rekan pelajar bisa terinspirasi, terbiasa berkompetisi, dan memiliki semangat berkontribusi untuk dunia Islam,” katanya.

Selaku tuan rumah, Ketua Yayasan Baitul Jannah Islamic School Sugirianto berharap agar sebagai agenda rutin tahunan, JIFest ke depannya tidak hanya sekadar ajang lomba semata.

“Namun, lebih ditingkatkan agar dapat mewisuda anak-anak SMP minimal sebanyak 5 Juz dan untuk anak-anak SMA/sederajat sebanyak 10 juz, hingga dihantarkan sampai ke jenjang perguruan tinggi,” ujar Sugirianto.

Jika ini berjalan, lanjut dia, maka FKAR adalah salah satu pelopor, apabila bisa memfasilitasi hal ini. “Memfasilitasi mereka menjadi para penghafal Al-Qur’an, karena Allah menjaga para penghafal Al-Qur’an bahkan free ticket ke surga-Nya, dan (bisa) membawa seluruh keluarga masuk surga,” kata Sugirianto pula.

JIFest 2018 sendiri, selain Baitul Jannah Islamic School, juga didukung sedikitnya 42 mitra strategis FKAR Bandarlampung, antara lain lembaga relawan kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung. [red/mzl]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here