Gelper di Batam Semakin Marak, Masyarakat Resah

Gelper di Batam Semakin Marak, Masyarakat Resah

Onlinekoe.com, Batam – Gelanggang permainan Ketangkasan (GELPER) di duga melakukan praktek 303 perjudian di dalamnya.semakin menjamur di pulau Batam.mulai beroperasi dari pukul 10.00 hingga pukul 02.30 pagi.seperti bisnis jaringan yang teroganisir secara rapi.bisnisnya para pengusaha taipan Batam dengan para taipan Singapura sebagai pemodalnya.sudah ada 20 titik lebih lokasinya di kota terdepan Indonesia yang langsung berhadapan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia.

Walaupun sudah sering gelanggang permainan di gerebek aparat penegak hukum dan para pemain,wasit dan Owner-nya di seret ke meja hijau karena tidak mengantongi ijin usaha atau pun melakukan praktek perjudian.tidak membuat jera para pelaku usahanya. karena omzet dalam satu bulanya saja bisa mencapai miliaran rupiah.

Pada Kamis malam (14/03/2018) Wartawan www.sumaterapost.co melakukan investigasi ke salah satu gelanggang permainan ketangkasan” GAME ZONE CENTRE ” yang keberadaan lokasinya di dalam PUB n karoke hiburan Billiard Center di bilangan nagoya Batam, terlihat di dalam arena gelanggang permainan itu ratusan orang sudah mencari keberuntungan di depan mesin ketangkasan elektronik.

Nampak di seputaran arena permainan pria berbadan tegap hilir mudik mengawasi para pemain dan berjaga jaga memantau sekiranya ada wartawan yang ingin mengambil dokumentasi gambar untuk pemberitaan.

Seorang pemain berinisial FD mengatakan kepada awak media ini dirinya telah mengalami kekalahan hampir 3 juta rupiah, saya main di meja mesin tembak ikan dan poker dari jam 5 sore tadi sampai jam 23.00 tetapi Dewi Fortuna sepertinya belum mau menghampiri saya bro,” pungkas FD dengan nada kesal.

Seorang laki – laki paruh baya yang juga turut mengadu nasib di meja permainan buah yang berada di seberang meja FD berteriak HOSE tidak selang berapa lama seorang wasit perempuan cantik menghapiri laki laki paruh baya itu dan menyerahkan satu paket tiket hadiah.

Pria paruh baya itu lalu menuju meja kasir untuk menukarkan tiket hadiah dengan beberapa slop rokok Gudang Garam Surya. Rokok Surya itu lalu ia bawa ke sebuah tempat tersembunyi yang tidak jauh dari gelanggang permainan untuk di tukar dengan sejumlah uang di duga tempat penukaran uang itu merupakan milik pengusaha Gelper.

penjaganya juga menerima gaji setiap bulanya, slop slop rokok itu juga akan di bawa masuk kembali ke arena GELPER tersebut. karena semua hanya kamuflase agar tidak terendus pihak aparat penegak hukum di situlah praktek perjudianya terlihat jelas

Di tempat terpisah sebut saja YN seorang ibu rumah tangga yang di tinggal di seputaran Batu Aji merasa resah dengan keberadaan GELPER, suami saya selalu pulang larut malam kerumah bang karena sepulangnya dari bekerja dia singgah ke arena gelanggang Mesin ketangkasan

YN kepada mengatakan kepada awak media bahwa suaminya sering marah marah kepada dirinya dan anak anaknya, karena uangnya telah di habiskan untuk di mesin GELPER. Barang – barang berharga di dalam rumahnya sudah banyak di jual oleh suaminya, saya berharap walikota Batam bapak M.Rudi maupun aparat penegak Hukum segera melakukan sidak dan menutup arena gelanggang permainan yang melakukan unsur perjudian karena sangat meresahkan masyarakat dan hanya memperkaya para pengusahanya saja,”pungkas YN.

Ijin gelanggang permainan ketangkasan di keluarkan oleh dinas BPM – PTSP Pemerintah kota Batam dan diatur oleh perda kepariwisataan kota Batam nomor 17 tahun 2001, dalam pasal 6 terdapat jenis usaha kepariwisataan di dalamnya mengatur tentang gelanggang permainan elektronik.(IM99)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan