Gempur Habis-habisan, Indonesia Melaju Ke Final Usai Menang 4-2 Atas Singapura

0
751

Onlinekoe.com | Olahraga – Semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura berlangsung dramatis, Timnas Indonesia pun dengan semangat 45 berhasil menaklukan dengan skor 4-2, dengan total Agregat 5-3 atas Singapura. Laga tersebut berlangsung di National Stadium pada Sabtu, 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Pada laga sebelumnya, timnas Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 dengan Singapura.

Dimulainya pertandingan penonton disuguhkan dengan permainan yang sengit yang saling menyerang. Namun tak butuh memakan waktu yang lama, tepatnya pada menit ke 11′ Ezra Wilian mampu mencetak gol pertamanya untuk Indonesia.

Makin memanas permainan, bahkan pada menit ke 47′ pemain S. Baharudin mendapatkan kartu kuning kedua yang menyebabkan Singapura kehilangan satu pemainnya.

Tetapi hanya selang sekitar 1 menit, Singapura berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya Ui-Young Song. Berakhirnya babak pertama menghasilkan skor Indonesia 1-1 Singapura.

Babak kedua dimulai, mesin tempur Timnas Indonesia makin memanas dan serangan bertubi-tubi saling dilakukan kedua kesebelasan. Pada menit 67′ serangan cepat dilakukan Indonesia, yang membuat pemain Singapura bernama Irfan Fandi terpaksa sedikit mendorong dan menyikut pemain Indonesia, membuat wasit terpaksa meniup peluit untuk memberikannya kartu merah kedua untuk Singapura.

Pada menit 74′ Singapura berhasil mecetak gol keduanya melalui S. Sulaiman, dengan tendangan bebasnya yang cantik.

Makin dramatis, dimenit 87′ pemain Indonesia Arhan Pratama berhasil mencetak gol lewat kiri gawang Singapura menyudut kekanan gawang yang hampir saja diblok oleh pemain Singapura.

Kesalahan fatal terjadi sekitar menit 90’an, pemain Indonesia tertangkap basah mensleding pemain Singapura tepat di kotak penalti. Tetapi, dengan ketangkasan dan kecekatan Nadeo Aryawinata Keeper Timnas Indonesia yang berhasil menepis tendangan penalti dari Singapura dengan mudah.

Berakhirnya laga dengan skor Indonesia 2-2 atas Singapura, membuat permainan membutuhkan Extra Time agar menentukan pemenang dilaga tersebut.

Baru saja berselang 1 menit Extra Time dimulai, terjadi blunder dari pemain Singapura melakukan gol bunuh diri dari gagalnya dia memblok tendangan pemain Indonesia, yang menyebabkan gol cuma-cuma didapatkan untuk Indonesia, dengan skor unggul 3-2.

Bertubi-tubi pemain Indonesia yang semakin haus gol, menggempur Keeper Singapura yang jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Namun terlalu tajamnya tombak serangan Indonesia membuat Egi Vikri mencetak gol keempat untuk Indonesia dimenit 107′.

Keeper Singapura melakukan tackle dengan tangannya terhadap Irfan Jaya pad menit 118′, membuat dirinya mendapat hadiah kartu merah dari wasit.

Ditiupnya peluit sebagai tanda berakhirnya permainan oleh wasit bernama Kassem Matar Al Hatmi, Indonesia berhasil menggempur habis-habisan Singapura dengan skor 4-2, menetapkan Indonesia berhasil melaju ke Final Piala AFF 2020. (B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here