HKN ke-59 di Kabupaten Agam Bertabur Prestasi

Onlinekoe.com | Agam – Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Kabupaten Agam bertabur prestasi.

Di momentum tersebut, tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Agam menerima penghargaan dari pemerintah daerah (Pemda), yang menjadi terbaik pada penilaian Tenaga Kesehatan Teladan 2023.

Penghargaan diserahkan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dan tiga hari penting lainnya, di lapangan Kantor Bupati Agam, Rabu (29/11/2023).

Penilaian tenaga kesehatan teladan itu digelar untuk tenaga dokter, dokter gigi, kefarmasian, perawat, bidan, nutrisionis, Kesling, Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) dan Promkes.

Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr Hendri Rusdian mengatakan, penilaian itu salah satu upaya dalam meningkatkan motivasi dan kinerja Nakes, untuk memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

Ia menjelaskan, Sesuai hasil penilaian, terpilih 26 pemenang dari terbaik I hingga III. Kecuali untuk tenaga nutrisionis, yang hanya dua orang pemenang.

“Tenaga kesehatan teladan terbaik I akan mewakili Kabupaten Agam untuk mengikuti penilaian tingkat provinsi,” kata Hendri.

Ia menambahkan, setiap pemenang diberi sertifikat dan uang tunai. Terbaik I Rp2,5 juta, terbaik II Rp1 juta dan terbaik III Rp750 ribu. (Warman/AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here