Beranda Ragam HUT PPNI ke- 45, DPD Kota Metro Gelar Seminar Keperawatan

HUT PPNI ke- 45, DPD Kota Metro Gelar Seminar Keperawatan

Onlinekoe.com, METRO – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke- 45, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Metro menggelar seminar keperawatan di Hotel Grand Sekuntum, Jl. A.H. Nasution No. 60, Kota Metro, Lampung, Sabtu (23/03).

Dengan Mengusung Tema ‘Update Peran Perawat Dalam Kegawatdaruratan Dan Bencana’ kegiatan tersebut¬† dihadiri oleh, PLT Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr. Silfia Naharani mewakili Walikota Metro Ahcmad Pairin, Ketua DPD PPNI Kota Metro Hendarto.SKM.M.kes, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Dedi Aprizal, Sekertaris DPD PPNI Kota Metro Agustinus Sudibyo, serta 400 utusan perawat dari instansi rumah sakit, dan warga perawat secara umum di Kota Metro.

Dalam sambutannya Ketua DPD PPNI Kota Metro, Hendarto menyampaikan, HUT PPNI ke 45 ini adalah momentum untuk perawat bangkit dan bersatu dalam rangka memperjuangkan kepentingan organisasi profesi dan mengawal program pemerintah dalam bidang kesehatan.

“Dengan adanya Kegiatan HUT PPNI ini, marilah kita solitkan silaturahmi dan jadikanlah momentum ini sebagai pendorong dan motivasi bagi semuanya untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi, dalam melayani masyarakat,”bebernya.

Lanjut Hendarto, “kita juga dipacu untuk mengikuti perkembangan teknologi yang ada, semua sistem keanggotaan sudah online, jangan sampai kita nanti tidak tau dengan kemajuan IT. Itulah yang diharapkan ketua DPP, agar nanti PPNI menjadi yang terdepan terkait dengan organisasi profesi kesehatan,”jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro yang di wakili PLT Dinas kesehatan Silfia Naharani, berharap seluruh perawat bisa saling bahu membahu dan berkolaborasi sehingga menjadi team, mengingat tuntutan akan kinerja profesi keperawatan saat ini semakin meningkat, sehingga dibutuhkan pula kinerja profesional oleh perawat dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Diharapkan perawat bisa saling bahu membahu dan berkolaborasi membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, oleh karena itu dibutuhkan pengabdian yang ikhlas dalam menjalani profesi sebagai perawat profesional,” pungkasnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here