Beranda Pendidikan IIB Darmajaya–Pemkab Mesuji Siap Jalin MoU untuk Pembangunan

IIB Darmajaya–Pemkab Mesuji Siap Jalin MoU untuk Pembangunan

Onlinekoe.com, BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji dalam rangka sinergi pembangunan dan Program Smart Village, Rabu (3/2/2021).
Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kunjungan ini juga merupakan silaturahmi Kampus Biru ke jajaran Pemkab Mesuji.

“IIB Darmajaya merupakan salah satu kampus di Provinsi Lampung yang turut serta mendukung pembangunan Sang Bumi Ruwa Jurai,” kata dia.
Menurut Muprihan, dalam hal mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung program kerja pemerintah juga menjadi salah satu fokus kampus The Best. “Kita sangat support program kerja dari Pemkab dan siap membantu. Apapun itu baik dari sisi teknologi, UMKM, atau dari bidang lainnya,” ujarnya.

Muprihan berharap dapat bersinergi dalam menjalankan Program Smart Village yang juga saat ini sedang berjalan. “Karena IIB Darmajaya mendapat kepercayaan untuk membangun desa dari MoU dengan
Pemerintah Provinsi Lampung,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Mesuji, H. Saply TH., berharap dari kunjungan ini juga dapat ditindaklanjuti pelaksanaan MoU dengan IIB Darmajaya. “Harapan kami MoU segera dibahas dengan tim teknisnya untuk kerjasama dalam pengembangan teknologi informasi, pengembangan sumber daya manusia, dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Saply juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pemaparan yang dilakukan tim IIB Darmajaya. “Semoga ke depan kerjasama yang akan dijalin dapat berjalan baik,” kata dia..
Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Ketua Prodi Magister Manajemen IIB Darmajaya Dr. Lukmanul Hakim, S.E., M.M.; Ketua Prodi Bisnis Digital M Ariza Eka Yusendra; dan CEO DJ Corp Davit Kurniawan.

Mereka diterima Kepala Balitbangda Mesuji Abu Rosid Istomi, S.Si., M.Si.; Kepala Dinas Pendidikan Mesuji; Nawawi, S.H., M.M.; Sekretaris Dinas Kominfo Imron, S.I.P., M.I.P.; Sekretaris BKPSDM Dwi Supratikno, S.Kom., M.Kom.; Kepala Bagian Pemerintahan Ahmad Mahmudi, S.I.P., M.I.P.; dan Kepala Dinas PMD diwakili Kabid Keuangan, Pembangunan, dan Aset Desa Roly Aditawan Jaya, S.E., M.M. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here