Beranda Ragam Ismail TJ Kunci Utama Bagi Kemitraan Sejumlah Awak Media

Ismail TJ Kunci Utama Bagi Kemitraan Sejumlah Awak Media

Onlinekoe.com, Mesuji – Wasiat Ismail Tajudin selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mesuji menjadi kunci utama bagi kemitraan sejumlah awak media untuk mengajukan kerjasama terkait pemberitaan dalam bentuk periklanan yang disajikan dengan gaya bahasa jurnalistik (Advertorial).

Hal itu diungkapkan Andre selaku Bendahara Pengeluaran DPRD saat dihubungi, Selasa, 19/3/19.

Jauh sebelum Ismail TJ menjabat, puluhan media yang masuk di Kabupaten Mesuji telah menjalin kemitraan berlanganan koran, iklan maupun berita berbentuk Advetorial dengan gambar.

Namun, dibawah komando TJ, ada keseriusan yang memang harus ditampilkan, seperti legalitas perusahaan media, surat tugas (ST), maupun persyaratan kelengkapan berkas yang menjadi barometer terkait nota kesepahaman atau kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak perwakilan media.

“Sejauh ini untuk 2019 provosal pengajuan yang sudah masuk sebanyak 17 untuk koran harian, Online 60 dan koran mingguan 43 media,” jelasnya.

Terkait itu terangnya, kendati anggaran untuk media sudah disahkan, tetapi belum bisa dipakai buat membayar belanja media, karena belum dapat perintah resmi dari atasan ‘Sekwan’ red.

“Anggaran sudah di sah kan, tapi perintah dari atas mungkin awal bulan empat pencairannya, terhitung dari Februari. Nanti langsung ke Pak Sekwan aja yang ngejelasinnya,” himbau Andre.

Adapun keterangan dari beberapa awak media yang telah mengajukan provosal persyaratan kerjasama mengatakan, pihaknya sudah memberikan kelengkapan berkas tersebut pada pihak Sekretariat Dewan untuk diteruskan keatasan mereka.

Mengenai publikasi yang sifatnya seperti Advetorial dan sebagainya lanjut dia, pihak sekretariat menginstruksikan langsung menghubungi Sekretaris Dewan karena mungkin ada hal-hal yang harus disampaikan.

Ia pun mengaku sempat berinteraksi langsung dengan Sekwan mengenai Advetorial yang sudah di publikasi oleh pihak media.

“Awalnya sih beliau kaget, dan mengatakan tidak ada dana untuk membayarnya. Tapi setelah itu, dia Sekwan menegaskan bahwa ‘Kita Satu Indonesia’ dalam arti saling tolong menolong memberi dan menerima. Intinya Sekwan juga manusia, diduga dia hanya minta sedikit bagian dari dana publikasi itu,” bebernya. (Nai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here