Beranda Ragam Kader HMI Manokwari Kumpulkan Sumbangan Untuk Korban Tsunami

Kader HMI Manokwari Kumpulkan Sumbangan Untuk Korban Tsunami

Onlinekoe.com, Manokwari – Para Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, Provinsi Papua Barat, mengumpulkan sumbangan  untuk membantu korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul total ada Rp20.184.000. Senin pekan depan Insya Allah akan kami salurkan melalui HMI Cabang Banten dan Lampung,” kata Koordinator Aksi Penggalangan Dana Hasanuddin Kelsubun di Manokwari, Kamis.

Ia menyebutkan, bantuan tersebut dikumpul dari sumbangan warga di Manokwari pada aksi yang dilaksanakan pada Kamis (3/1). Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban.

Ia menyebutkan, aksi penggalangan dana puluhan kader hijau hitam ini dilaksanakan di sejumlah tempat pemberhentian jalan atau trafigh light di daerah tersebut.

“Alhamdulillah cuaca hari ini bagus sehingga aksi penggalangan dana bisa berjalan lancar. Kami akan kirim bantuan melalui rekening HMI Cabang Banten maupun Lampung,” katanya.

Terkait bentuk bantuan, kata Hasanuddin, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada kader HMI setempat, karena mereka dinilai lebih mengetahui kebutuhan warga korban bencana.

“Yang pasti hari Senin (7/1) depan, dana kami kirim. Mau diberikan dalam bentuk apa pun kami serahkan teman-teman kader HMI di sana yang lebih tahu,” katanya.

Ketua HMI Komisariat Fajutan-Sastra Cabang Manokwari, Fadli menyebutkan bencana alam datang secara bergantian di sejumlah daerah pada tahun 2018.

Ia mengajak seluruh kader HMI di Indonesia untuk saling peduli atas bencana yang terjadi di setiap daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here