Kapolri : Apresiasi Aksi Mayday Berjalan Damai

0
61

Onlinekoe.com | Jakarta — Aksi unjuk rasa massa buruh yang memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/05/2022), Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menemuinya.

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan apresiasi terhadap ribuan buruh yang tergabung dalam beberapa elemen.

Pasalnya, aksi yang digelar seiring perayaan hari buruh Internasional atau May Day berjalan dengan hikmat dan damai.

“Buruh yang begitu besar bisa berkumpul dengan khidmat, damai, dan menggembirakan semua itu menunjukkan indonesia adalah negara demokrasi yang sudah modern,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, kepada wartawan, di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/05/2022).

Selain itu, kata Kapolri, pihaknya akan berkomitmen untuk mengawal ruang demokrasi untuk kesejahteraan buruh.

“Tentunya dalam kesempatan ini kami berkomitmen untuk terus mengawal, menjaga, memanfaatkan ruang-ruang demokrasi yang digunakan oleh rekan-rekan buruh untuk menyampaikan kebebasan ekspresi, menyampaikan aspirasi, untuk kesejahteraan buruh ke depan,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Lebih lanjut dia memberikan ucapan hari buruh atau may day kepada ribuan buruh yang telah bersedia datang dari berbagai kota.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun bagi seluruh rekan-rekan buruh, teruslah berjuang, teruslah bergerak untuk mewujudkan harapan rekan-rekan buruh yang sejahtera,” pungkas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here