Beranda Ragam Ketua AJOI Lamtim : Pihak Disdik Harus Tindak Oknum Guru Yang Lecehkan...

Ketua AJOI Lamtim : Pihak Disdik Harus Tindak Oknum Guru Yang Lecehkan Wartawan

Onlinekoe.com, Lampung timur – Dugaan pelecehan/hinaan oknum guru honorer SDN 3 gunung raya terhadap wartawan menuai reaksi dan menjadi perhatian organisasi pers yang ada di Lampung timur salah satu nya aliansi jurnalis online Indonesia (AJOI).

ketua AJOI Afriayansyah menyayangkan kejadian tersebut,menurutnya seorang guru tidak sepatutnya berkata demikian,seyogyanya dia harus menghargai karya tulis seorang pewarta.

“ini menjadi perhatian serius kita karena dengan melontar pernyataan seperti itu ,artinya oknum guru tersebut tidak menghargai karya jurnalis,dan saya menilai komentar guru tersebut sangat tidak mendidik,ketika ada pemberitaan disekolah itu,lakukan hak jawab,hak koreksi,dan klarifikasi” Kata afriyansyah melalui pesan wathsapp nya,kamis (21/03/2019).

Kemudian Afri menambahkan pihak dinas terkait harus menindak lanjuti hal tersebut karena bila dibiarkan akan menjadi presiden buruk dalam dunia pendidikan.

“Saya harap pihak dinas pendidikan dapat memanggil oknum guru honorer tersebut guna ditindak lebih lanjut dan mengenai kepala sekolah yang telah dimutasi ,itu sudah menjadi keputusan dari dinas pendidikan dan seharusnya oknum guru honorer tersebut jangan menjadikan siswa siswi sebagai alat untuk kepentingan pribadi kepala sek olah atau oknum guru honorer itu,karena keputusan yang diambil oleh dinas pendidikan untuk meroling kepsek adalah dengan pertimbangan yang matang guna keberlangsungan pendidikan disekolah tersebut”tutup Afri (sms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here