Beranda Ragam KIP Gelar Evaluasi Fasilitas Pemilu 2019

KIP Gelar Evaluasi Fasilitas Pemilu 2019

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Pasca penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019, jajaran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara menggelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula kantor lembaga penyelenggara pemilu setempat, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan dibuka oleh ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, SE, turut Forkopimda Kabupaten Aceh Utara, intsansi terkait di Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara, Panwaslih Kabupaten Aceh Utara, Akademisi, serta partai politik peserta Pemilu 2019.

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, SE didampingi Sekretaris Hamdani, S.Ag.M.Kom.I kepada media ini menyatakan, dasar untuk melakukan evaluasi ini yakni Peraturan KPU RI, setelah pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, selanjutnya harus diadakan evaluasi fasilitasi kampanye.

“Melalui kegiatan ini untuk mengevaluasi serta mengkoreksi segala kekurangan pemilu 2019 yang telah dilalui, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik ke depannya. ” katanya.

Pada fasilitasi kampanye, dengan titik tekannya ada pada alat peraga kampanye yang diberikan KPU RI untuk partai politik peserta pemilu, Calon presiden dan DPD.

Dalam hal ini, KIP tentu tidak dapat melakukan pengaturan APK khususnya spanduk, baliho dan umbul-umbul dengan baik jika tidak ada dukungan dari Forkopimda dan kepatuhan Parpol dalam menjalankannya sesuai dengan regulasi yang ada.

“Untuk APK Pilpres dan pileg semuanya diawasi langsung oleh Polisi dan Panwaslih,”tandasnya.

Lanjut dia, KIP mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua elemen masyarakat terutama peserta pemilu yang koorporatif dalam pelaksanaan kampanye sehingga pemilu terlaksana aman, damai, berjalan lancar sesuai harapan.

“Ini juga berkat kerjasama KIP, Panwaslih dan OPD terkait di lingkungan Pemkab. Aceh Utara, “katanya.

Usai Rapat evaluasi fasilitasi Kampanye Pemilu 2019. Ketua KIP Aceh Utara Zulfikar, SH menyerahkan Plakat sebagai kenang kenangan kepada Polres Aceh Utara,Polres Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh utara, Bem perguruan tinggi dan Pemda Aceh Utara. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here