Beranda Ragam Kodim 0421/LS Tinjau Dermaga Pelabuhan Canti yang Ambruk

Kodim 0421/LS Tinjau Dermaga Pelabuhan Canti yang Ambruk

Onlinekoe.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lampung Selatan (Lamsel) tinjau langsung dermaga Pelabuhan Canti yang ambruk.

Diketahui Pelabuhan Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lamsel, merupakan satu-satunya jalur penyebrangan yang digunakan oleh masyarakat Pulau Sebesi & Sebuku dan begitu juga sebaliknya terhadap masyarakat Pesisir Rajabasa Lamsel.

Dandim 0421/LS, Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie mengungkapkan bahwa pihaknya berencana membangun kembali dermaga Canti yang rusak akibat di terjang tsunami, beberapa waktu lalu.

“Saya siap bantu untuk membangun dermaga canti tersebut, dengan cara mengajak masyarakat untuk bergotong royong. Saya juga akan mencari donatur yang mau menyumbangkan bahan materilnya untuk membeli materialnya,” ujarnya.

Menurutnya, apabila dermaga tersebut dibangun oleh Pemkab Lamsel, kemungkinan akan memakan waktu yang cukup lama. Mengingat, banyak proses yang mesti dilalui didalam pelaksanaannya.

“Kalau melalui pemda mungkin bisa lama, karena harus prosedur. Makanya kami beserta seluruh anggota kodim, siap untuk membangun dermaga nelayan tersebut jika tidak menyalahi aturan yang ada,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan legalitas lahan dermaga tersebut, apabila dibagun kembali oleh pihak TNI.

“Kami mau tanya juga lahannya punya pemda atau bukan, secara yuridis jika kami bangun kembali menyalahi atau tidak,” tambahnya.

Teripisah, Staf Khusus Bupati Lamsel, Firdaus saat di hubungi via Ponsel membeberkan jika lahan dermaga canti merupakan milik Pemerintah Daerah.

“Lahan itu milik pemda, ya kalau mau dibangun kembali oleh masyarakat atau TNI mungkin tidak menyalahi aturan,” singkatnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here