Beranda Ragam Meriahkan HUT RI 74, MIN 30 Aceh Utara Gelar Sejumlah Lomba dan...

Meriahkan HUT RI 74, MIN 30 Aceh Utara Gelar Sejumlah Lomba dan Pemilihan Murid Teladan

Onlinekoe.com, ACEH UTARA – Keluarga Besar MIN 30 Aceh Utara menggelar kegiatan memperingati HUT RI yang ke-74 dengan beragam lomba menarik dan seru di halaman madrasah setempat, Rabu – Kamis (07 – 08/08/2019). Seluruh siswa, Guru dan masyarakat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keceriaan dan semangat.

Ketua panitia pelaksana, Ustaz Ibnoel Hajar, M.Pd mengatakan, bahwa lomba-lomba yang diselenggarakan kali ini adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Selain itu, kami ingin menambah keakraban dan rasa kekeluargaan antar para siswa.

“MIN 30 Aceh Utara dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 ini, dengan mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh murid perwakilan kelas yang dipilih guru kelas atau wali kelasnya masing-masing. Sedangkan untuk dewan guru dan pegawai madrasah adalah lomba tarik tambang melawan pemuda Gampong Meunasah Bujok. Salah satunya adalah pemilihan murid teladan. Hal ini sejalan dengan program penguatan karakter,”katanya.

Selain itu diketahui perlombaannya adalah lomba lari 100 meter, lomba balap karung, bawa bola pimpong dan kelereng dengan sendok, tarik tambang dan lomba sepeda lambat. Kemudian pemilihan kelas terbersih dan terindah serta pemilihan murid teladan juga diadakan pada momen kali ini. Hasil penilaiannya akan diumumkan nanti pada hari pertama masuk sekolah setelah libur Idul Adha, sekaligus penyerahan hadiah kepada murid pemenag lomba.

“Kami ingin mengakrabkan siswa antar kelas dan masyarakat melalui lomba-lomba yang menarik dan seru ini. Para siswa bisa lebih kenal dan dekat antara satu sama lain sehingga rasa kekeluargaan itu ada.”ujarnya.

Sementara itu, Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I menyampaikan apresiasi setinggi -tingginya kepada panitia, dan berharap acara ini mampu memperkuat karakter siswa sebagai kader Umat Persyarikatan dan Bangsa. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan menjelang 17 Agustus. Khusus pemilihan kelas terbersih dan terindah, baru tahun ini dilakukan pihaknya dan akan dibukukan sebagai agenda rutin tahunan.

“Murid-murid sangat antusias mengikuti lomba ini, bahkan diwarnai rasa senang dan gembira terpancar dari wajah mereka, sekalipun di bawah sengatan matahari. Apalagi dengan melibatkan pemuda gampong pada lomba tarik tambang saat adu kekuatan melawam tim dewan guru/pegawai madrasah, yang ikut disaksikan orangtua/wali murid dan warga sekitar, ujarnya lagi.

Dia menjelaskan,  bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan para siswa

“Insya Allah, hari ini saya akan menilai satu-persatu ruang belajar untuk menentukan kelas mana yang terbersih dan terindah serta saya mengapresiasi, menghargai dan berterima kasih kepada dewan guru dan pegawai selaku mitra kerja saya dii madrasah atas partisipasi dan kebersamaannya menyukseskan berbagai kegiatan ini”, ucap Kepala Madrasah yang hobbi bola ini. (Mahdi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here