Beranda Lampung Minimnya Kotak Sampah di Lapangan Samber Kota Metro

Minimnya Kotak Sampah di Lapangan Samber Kota Metro

Onlinekoe.com, Metro – Tumpukan sampah di jalur trotoar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lapangan Samber, Kota Metro semakin menambah kusam TPU yang notabene kuburan.

Meski telah terpampang larangan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro agar tidak membuang sampah di lokasi TPU, namun kesadaran warga akan kebersihan masih kurang.

tumpukan sampah menghalangi jalur trotoar yang berada di TPU Lapangan Samber. Seakan menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang jika melewati jalan protokol dipusat kota.

Kuat dugaan sampah tersebut berasal dari oknum pedagang angkringan yang sengaja membuang sampah tersebut di trotoar. terdapat sampah basah (organik) seperti bekas buah alpukat,jeruk, .dan juga terdapat tusuk bambu, sedotan.

Salah satu pedagang H (46), saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu dengan adanya tumpukan sampah itu, karena Ia hanya menggelar dagangan sampai dengan waktu Magrib.

“kalau setiap pagi disepanjang jalan ini, banyak tumpukan sampah rumah tangga yang sengaja dibuang sekitar jalanan tersebut. Akan tetapi, saya tidak tahu siapa yang membuang sampah tersebut,”ungkapnya.

Kendati demikian Ia berharap DLH Kota Metro dapat menyediakan tempat sampah khsusu pedagang yang mangkal di TPU Samber.(burcik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here