Setelah Nyoblos, Warga Bireuen Serbu Pasar Tradisional

Setelah Nyoblos, Warga Bireuen Serbu Pasar Tradisional
Onlinekoe.com, Bireuen-Warga masyarakat berbagai desa pada tujuh belasan kecamatan di Kabupaten Bireuen, setelah berbondong bondong datang ke Tempat Pegumutan Suara (TPS),usai itu langsung menuju ke pasar pasar tradisional maupun suwalayan dan supermarket,yang ada di ibukota kecamatan dan kabupaten.
Pengamatan media ini, Rabu siang (17/04), menyebutkan sewaktu Pegumutan suara,mulai pukul 07,00 wib, telah keluar rumah bersama keluarga maupun tetangga, tujuan untuk nyoplos ke tempat Pegumutan Suara,setelah itu kebanyakan ibu ibu rumah tangga, langsung pergi ke pasar tradisional.
Kepadatan mereka,kata,ibu Fitriani,36, bersama suaminya Zulfikar,46,untuk membeli berbagai macam keperluan dapur dan ikan, banyak Warga menyerbu suwalayan,untuk mencarinya hal serupa,sebut,Nuryantiah,35, warga Gampong Sawang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen,yang ditemuinya.
Saya bersama tetangga dekat Gampong itu,ramai pergi ke tempat Pegumutan suara, setelah itu, saya ke pasar, aktifitas masyarakat sudah seperti biasa,di jalan jalan nasional Medan Banda Aceh bahkan jurusan Bireuen Takengon Aceh, sudah ramai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum termasuk truk barang menuju ke Medan Banda Aceh dan Tekengon, sebut,Hamzah didampingi istrinya Salbiah, warga Gampong meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Matanggelumpangdua, Kabupaten Bireuen.
Warung kopi, kembali ramai, dikunjungi warga,hasil opservasi sekitar pukul 14,35 wib, sebagian restoran dan cafe,penuh sesak, minuman kopi,dan saling ceritera tentang pemilu dan siapa menang kedua pasangan kandidat calon presiden dan Wakil Presiden, maupun caleg lainnya.
Begitu pula, para nelayan  di perkampungan pesisir Pantai Selat Malaka, sudah satu dua melaut cari ikan pakai bout, ujar Muhammad Nasir,satu nelayan di Gampong Kuala Raja Kecamatan Kuala juga petani, yang menanam sayur sayuran di Gampong Cot Bate Kabupaten Bireuen, sebagai mana direkam media ini,sudah nyoplos,harus cari nafkah untuk keluarga, Pemilu Jalan cari nafkah juga jalan,pinta Dirham Ali.
Pada sejumlah Tempat Pegumutan Suara, beberapa Gampong sudah agak sepi dari pengunjung tinggal hanya petugas keamanan dan petugas tempat Pegumutan suara, tapi dibeberapa tempat Pegumutan suara,di Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Warga masih tidak beranjak menunggu hasil perhitungan suara.
Kendaraan penumpang umum berupa taxsi dan bus berbadan lebar, sudah melayani penumpang, sebut, Saiful, terminal bus kota Bireuen,yang dihubungi,(R.Jibro).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan