Beranda Ragam Organisasi IWO Aceh Timur Resmi Terbentuk

Organisasi IWO Aceh Timur Resmi Terbentuk

Onlinekoe.com, Idi – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) bersama para senior wartawan sepakat mendeklarasikan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk daerah Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan deklarasi IWO tersebut dilakukan. Senin (5/8/2019) di The Royal Idi Hotel, tepatnya di Jln Medan – Banda Aceh, Idi Aceh Timur.

M . Amin, S.Sos pengurus IWO sekaligus ketua Dewan Kode Etik (KEWO) media Lentera24.com dihadapan para senior wartawan lainnya di Aceh Timur mengatakan, selama ini media online sering dianggap sebagai media kecil dan tak punya banyak pengaruh. Namun dengan adanya deklarasi IWO, ke depan kekompakan sesama wartawan semakin erat, kuat dan besar hingga  berpengaruh di tengah eksistensi dunia media Online di wilayah Aceh Timur.

”Wadah IWO ini semoga bisa menghimpun potensi yang ada dan menjadi kekuatan besar dan maha dahsyat, demi untuk mencerdaskan bangsa ini. Kami yakin Media Online ke depan akan justru jadi media pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan informasi akurat, berimbang dan bijak.” ujar M. amin salah satu wartawan senior.

Dikatakan. IWO pun akan membuat peraturan, kode etik dan akan mendorong kesejahteraan para kontributor, agar hak para kontributor dapat diperhatikan dan dipenuhi dengan baik, khususnya di Aceh Timur.

Deklarasi IWO Aceh Timur ini bertema. “KITA TAK BISA SENDIRI, KITA HARUS BERKOLABORASI.” Berjalan sukses dan lancar. Setelah deklarasi IWO selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara musyawarah bersama seluruh pengurus dan anggota IWO setempat. Di kegiatan tersebut tampak penuh keakraban dan kebersamaan, kompak dengan satu tujuan dengan visi “Bersama Menuju Keberhasilan demi terwujudnya Insan Pers yang berkarakter, agar dapat memajukan organisasi IWO kedepannya.

Sementara, salah satu wartawan senior di media, www.nusantaranews.net Hasbi Abubakar mengharapkan.”Semoga IWO akan menjadi induk organisasi Wartawan Online di Aceh Timur,  yang mampu mensejahterakan anggotanya dan juga bisa mencerdaskan masyarakat Aceh Timur umumnya dalam mencari dan memberikan informasi secara cepat, tepat akurat dan berimbang dan juga bisa meningkatkan ekonomi dan sumber daya manusia yang lebih baik lagi kedepan.” pungkasnya. (Azhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here