Parosil : Pesta Demokrasi Untuk Persatuan Bangsa

Parosil : Pesta Demokrasi Untuk Persatuan Bangsa
Onlinekoe.com, LAMPUNG BARAT – Penutupan Pekan seni dan Konser musik demokrasi 2019 dilaksanakan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu,  Kamis (14/3). Acar tersebut resmi ditutup oleh H. Parosil Mabsus.
Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, asissten dan staff ahli, Kepala OPD, ketua dan anggota komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP irma Akmal Abd Nasir, unsur partai politik, relawan demokrasi dan seniman budaya.
Dalam sambutannya Parosil menyampaikan ” kegiatan pekan seni dan konser musik demokrasi 2019 ini akan menjadi salah satu cara menyampaikan pesan menuju pesta demokrasi yang akan segera kita sambut, pesta demokrasi untuk persatuan bangsa bukan untuk perpecahan,  sehingga kami berharap tingkat partisipasi masyarakat Lambar dapat mencapai target suara pada pemilu 2019 yaitu 80%,” ujar Parosil.
Kemudian,  adanya perbedaan pilihan dan dukungan saat pemilu nanti maka mari sama sama saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada, seperti simbol Bhineka Tunggal Ika.
Terakhir, pemilihan presiden bersamaan dengan pemilihan legislatif ini masih banyak masyarakat yang belum memahaminya, oleh sebab itu mari sama sama mensukseskan Pemilu 2019 agar terlaksana dengan hasil yang sebaik-baiknya, serta jauhi hoax agar setelah pemilu tidak terjadi perpecahan antar masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Lambar Imtizal, S. Sos juga menyampaikan bahwa ” KPU berkomitmen senantiasa konsisten bahwa pemilihan umum ini benar benar dilakukan secara bersih dan dalam rangka sosialisasi menuju pemilu sudah dilaksanakan semaksimal mungkin sampai sebelum pemilu dilakukan nanti,  serta dengan pekan seni dan konser musik maka masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan pemilu 2019 serta berpartisipasi karena target tercapainya suara dalam pemilu di Lambar adalah 80%,” ujarnya.
Sekretaris KPU Lambar Munandar, S. Sos melaporkan bahwa maksud dari kegiatan ini yaitu sebagai upaya sosialisasi terhadap masyarakat guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 dan tujuannya mensosialisasikan pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif, mampu memberikan informasi mengenai pemilu 2019, dan diharapkan partisipasi dari masyarakat serta melestarikan kebudayaan lokal. Kemudian, Peserta pekan seni diantaranya nyambai 94 grup dan festival band ada 13 band, juaranya 1-3 mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan
Sekedar diketahui juara lomba Nyambai  harapan tiga dari sanggar sebarus sai banjarmasin,  harapan dua mufakat dari kenali, harapan satu dari andan mufakat Negeri ratu Batu Brak, juara ketiga sanggar andan mufakat s gunung sugih Balik bukit,  juara dua Belappau agung Sukarame Belalau dan juara pertama sanggar Muaya Pekon Canggu dan untuk Festival band yang mendapat juara harapan tiga king band, harapan dua Kapas band Suoh,  harapan satu Sinopsis band, juara tiga Selimpok band, juara kedua Reaksi alam band, dan juara pertama Keluarga baik-baik.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan